sign up SIGN UP

Aturan Main Dating Apps, Biar Nggak Ketipu Buaya Darat!

Arum Narwastu | Minggu, 19 Sep 2021 21:15 WIB
Aturan Main Dating Apps, Biar Nggak Ketipu Buaya Darat!
caption
Jakarta -

Dating apps jadi cara yang banyak diminati untuk cari jodoh di masa modern seperti sekarang ini. Apalagi di masa pandemi yang membuat kita sulit bertemu orang baru, dating apss jadi salah satu jalan untuk mulai berkencan.

Banyak cerita tentang hubungan yang dimulai dari dating apps. Buat yang beruntung, dating apps bisa beneran mempertemukan dengan jodoh hingga menikah. Sementara untuk yang apes, mungkin hanya dapat baper atau ghosting aja.

Bermain dating apps juga ada "aturan mainnya" nih Beauties. Kamu perlu tahu agar tidak mudah tertipu.

1. Perhatikan Foto dan Bio Sebelum Swipe Right

5 Tipe Pria di Tinder yang Harus Dihindari, Hati-hati Ladies!Dating apps/ Foto: Pexels.com

Sebelum memutuskan untuk swipe right, perhatikan dengan sungguh-sungguh foto dan bio pada profil seseorang. Kamu harus bisa lebih jeli melihat bagaimana kepribadian yang terpancar dari foto dan bio tersebut. Memang kita tidak bisa menilai orang 100 persen dari visual dan tulisannya. Tapi saat bermain dating apps, dua hal ini menjadi hal penting yang perlu kamu nilai pertama kali.

2. Tidak Usah Terburu-buru

tinderdating apps/ sumber:pexels.com

Dating apps bukan wadah yang tepat untuk kamu yang ingin menjalin hubungan secara instan. Mendekati seseorang yang tidak pernah kamu kenal sebelumnya dan tidak memiliki teman-teman yang sama denganmu bukanlah hal yang mudah. Kamu perlu waktu untuk bisa mengetahui karakter orang tersebut, bagaimana gaya hidupnya, dan yang paling penting apakah ia cocok menjadi pasanganmu kelak.

Lakukanlah perkenalan dengan perlahan. Ajaklah ia mengobrol di aplikasi membahas hal yang kalian suka. Jika kamu merasa klik, saatnya untuk berpindah ke aplikasi whatsapp atau line. Sebaiknya, kenali dulu karakternya sebelum kamu beralih ke step ini.

Bertemu dengannya di dunia nyata sangatlah disarankan. Namun demi keamanan, bertemulah di siang hari pada tempat yang ramai.

3. Ketahui Apa yang Sebenarnya Kamu Cari

Kencan Buta/Sumber:Pexels.comDating apps/ Sumber: Pexels.com

Saat bermain dating apps, pastikan kamu benar-benar tahu apa yang kamu cari. Apakah kamu sekadar mencari teman ngobrol atau memang serius mencari pasangan? Mengetahui keinginan diri sendiri sangat penting karena bisa menentukan dating apps apa yang sebaiknya kamu gunakan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id