sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Masih Merasa Canggung? Coba Lakukan Hal Ini Tiap Kali Melakukan Kencan Online

Astari Dewi Larasati | Sabtu, 17 Apr 2021 22:30 WIB
Masih Merasa Canggung? Coba Lakukan Hal Ini Tiap Kali Melakukan Kencan Online
caption
Jakarta -

Kencan saat ini bisa dilakukan dengan banyak hal, termasuk kencan online. Disana bisa menemukan berbagai macam calon pasangan yang dapat disesuaikan dengan kriteria. Bahkan bisa bertemu seseorang yang telah dikenal dalam waktu lama.

Bagi orang malas dan tidak cukup berani meletakkan informasi diri serta wajah. Mungkin akan keberatan akan hal ini, tapi bisa disiasati dengan tidak memberikan informasi detail. Selain itu, ada beberapa hal lagi lho yang harus dilakukan tiap kali kencan ini. Simak informasi sebagai berikut.

Punya tujuan dan motivasi

Tiap orang harus punya tujuan dan motivasi untuk melakukan kencan online.
Freepik.com

Sama seperti kencan tatap muka, tiap orang harus punya tujuan dan motivasi untuk melakukan kencan online. Disana bisa menemukan banyak orang secara langsung bahkan kemungkinan bisa menjalin hubungan. Namun, perlu tetap bersikap hati-hati dan selektif jadi bisa aware pada keselamatan diri sendiri. Jika mau bertemu sebaiknya cari tempat ramai atau minta teman untuk menemani.

Tidak mengenali teman kencan ketika bertemu langsung

Hal ini merupakan suatu kesopanan yang perlu dimiliki.
Freepik.com

Ketika janjian untuk bertemu, cobalah untuk menghafal wajah teman kencan. Hal ini merupakan suatu kesopanan yang perlu dimiliki. Bertujuan agar kencan berlangsung lancar dan menghargai perasaannya. Selain itu, coba datang tepat waktu dan hindari keterlambatan.

Perhatikan foto profil

Perhatikan baik-baik dan jangan edit foto secara berlebihan.
Freepik.com

Foto profil dalam aplikasi kencan online menjadi kesan pertama yang dilihat oleh berbagai orang. Maka dari itu, perhatikan baik-baik dan jangan edit foto secara berlebihan. Memang tidak ada salahnya jika ingin terlihat cantik, tapi coba bandingkan dengan kenyataan.

Lebih baik ditolak dari awal daripada nantinya harus terus berbohong. Apalagi jika nanti ketika sudah bertemu, teman kencan akan berekspektasi tinggi sesuai dengan foto yang dipakai.

Andalkan Google

Hal ini bisa diterapkan untuk mencari nama teman kencan.
Freepik.com

Banyak orang mengandalkan Google untuk mencari informasi mengenai suatu hal. Maka hal ini bisa diterapkan untuk mencari nama teman kencan. Selain itu, dilakukan agar berjaga-jaga pada suatu hal yang tidak diinginkan. Kemudian memeriksa informasi mengenai teman kencan sesuai atau tidak. Di zaman ini, kalian perlu kritis dan tidak menerima informasi secara bulat-bulat. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id