sign up SIGN UP

Nggak Selalu Buruk, Patah Hati Juga Bisa Berdampak Positif! Apa Saja?

Fina Prichilia | Sabtu, 18 Sep 2021 22:30 WIB
Nggak Selalu Buruk, Patah Hati Juga Bisa Berdampak Positif! Apa Saja?
caption
Jakarta -

Patah hati sering dikaitkan dengan peristiwa yang tidak mengenakkan, bisa bikin trauma nggak ingin terlibat dalam percintaan lagi, hingga yang paling parah, banyak orang dilaporkan melakukan melakukan hal-hal ekstrem.

Nyatanya memang nggak mudah, tapi siapa sangka, patah hati juga bisa berdampak positif, lho! Demikian ditulis laman Elite Daily. Lantas, apa saja sih?

1. Kamu Jadi Semakin Mengenali Diri

Patah hati, terutama yang membuatmu sampai merasa perasaan yang sangat tersakiti, biasanya akan membawa kamu kepada titik terendah dalam hidupmu. Hal ini rupanya bisa bikin kamu mengenali diri sendiri, yakni kelemahan dan kemampuan diri.

Kamu juga bisa melakukan introspeksi diri, sehingga ada kesadaran untuk bisa berkembang dan mengetahui kira-kira apa yang bisa diperbaiki dari diri kamu ke depannya.

Setelah kamu mengalami patah hati, rasa takut kamu akan berkurang karena kamu tahu hal itu mungkin untuk diatasi.Ilustrasi patah hati/Foto: freepik.com

2. Berpikir Lebih Realistis

Kamu pun menyadari bahwa percintaan bukan cuma soal masa-masa indahnya saja, tapi sepaket dengan hal-hal yang tidak mengenakkan, seperti putus dan patah hati.

It's okay, Beauties, kalau kamu butuh waktu buat mencerna rasa sedihmu saat ini. Satu hal yang perlu diingat, tiap pasangan di mana pun mereka berada pun tak juga lepas dari konflik, di samping momen indah yang mereka bagikan di media sosial.

Bahkan bukan cuma percintaan, tapi bisa jadi semua hal dalam hidup tidak selalu semaunya berjalan lancar.

Patah hati/Foto: freepik/freepikPatah hati/Foto: freepik/

3. Kamu Jadi Lebih Kuat

Momen yang tidak mengenakkan ini secara tak langsung mengajarkan kamu untuk bisa kuat, meski sebenarnya kemungkinan kamu lagi bersedih dan kecewa berat, Beauties.

Kamu mungkin jadi lebih sering memberiĀ afirmasi kepada diri, bahwa kamu mampu menjalani hari ini dengan baik. That's totally okay! Percayalah, perlahan kamu akan mendapati waktu di mana kamu keluar dari fase ini dan berganti jadi ceria lagi.

Karena itu, kamu mungkin butuh beberapa waktu untuk hal ini. Meski kamu nggak perlu buru-buru move on, namun terkadang dari patah hati tersebut, kamu justru berpeluang menemukan orang yang bisa jadi, lebih baik dan bisa menghargai kamu.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id