sign up SIGN UP

Nggak Usah Khawatir, Ini Tips Jitu Mengatasi Rasa Baper dengan Mantan Masa Lalu

Ruhil Anadiah Sabrina | Sabtu, 02 Oct 2021 23:00 WIB
Nggak Usah Khawatir, Ini Tips Jitu Mengatasi Rasa Baper dengan Mantan Masa Lalu
caption

Dalam menjalin hubungan meski sudah putus dengan mantan, belum tentu perasaan juga ikut berakhir. Kadang masih suka kebawa perasaan, memikirkan si dia, masih suka kepo terhadap kehidupannya, dan sebagainya. Nah kalau seperti ini bagaimana usahamu untuk move on bisa berhasil?

Ya memang perasaan itu nggak mudah untuk dihilangkan, butuh waktu juga supaya bisa melupakan segala kenangan. Namun tenang saja berikut tips mengatasi rasa baper dengan mantan masa lalu yang bisa kamu coba. 

Memutus Kontak Sementara Waktu Dengannya

Memutus Kontak Dengannya
Memutus Kontak Dengannya/pexels.com/cottonbro

Tips pertama mengatasi rasa baper dengan mantan masa lalu yaitu, dengan memutus kontaknya untuk sementara waktu. Bukan maksud berhenti silaturahmi, namun cara ini perlu dilakukan supaya perasaanmu tidak semakin bertambah besar.

Nggak ada salahnya kok untuk memblokir akun media sosialnya sementara waktu, tidak terlalu merespon saat dia chat, dan batasi waktu ketemu kalian. Ya bukan apa-apa, namun keadaan kalian sudah berubah kamu dan dia bukan lagi pasangan namun sudah menjadi mantan masa lalu. Maka alangkah baiknya untuk tidak berlebihan dalam hubungan. 

Menetapkan Batasan yang Jelas

Menetapkan batasan yang jelas
Menetapkan batasan yang jelas/pexels.com/@ivan samkov

Jika memutuskan berkawan dengan mantan, kamu harus menetapkan batasan yang jelas. Artinya kalian harus paham mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak.

Jangan telponan berjam-jam, jangan berkirim pesan romantis, main bersama terus, karena jika seperti ini move on bakal gagal total. Ingat jika kalian memutuskan untuk berteman, harus benar-benar paham batasan. Jangan sampai hal ini kamu jadikan sebagai ruang untuk baper-baperan. 

Jangan Melibatkan Urusan Personal pada Mantan

Jangan melibatkan urusan personal
Jangan melibatkan urusan personal/pexels.com/@cottonbro

Tips selanjutnya yang bisa kamu coba yaitu, jangan pernah melibatkan urusan personal dengan mantan. Ya mungkin setelah putus kalian masih berteman baik, masih kontakan, namun jangan karena hal ini kamu selalu melibatkan urusan personalmu dengannya.

Sewajarnya saja, jangan mentang-mentang masih berhubungan baik kamu mudah membagikan hal yang bersifat privasi, dan mengizinkan dia masuk ke dalam hidupmu. 

Berhenti Stalking Akun Media Sosialnya

Berhenti stalking medosos
Berhenti stalking medosos/pexels.com/@cottonbro

Hayo siapa nih yang meski sudah jadi mantan suka kepo-kepo akun medsosnya? Kebiasaan mengintip dia sekarang dengan siapa, apakah sudah punya pacar baru, kesibukannya sekarang ngapain, apakah ia bahagia, dan sebagainya.

Sebenarnya nggak masalah kok kalau sekali dua kali stalking, itu hal yang manusiawi sebab terkadang kita suka kepo pada hidup orang lain. Namun jangan sampai keterusan, hingga menghabiskan waktu hanya untuk mantengin akun medsosnya. 

Itulah tips mengatasi rasa baper pada mantan yang bisa kamu coba Beauties. Semoga membantumu ya. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id