sign up SIGN UP

Oops, 4 Tanda Ini Tunjukkan Kamu Belum Dewasa dalam Menjalin Asmara

Lifia Mawaddah Putri | Jumat, 08 Jan 2021 16:00 WIB
Oops, 4 Tanda Ini Tunjukkan Kamu Belum Dewasa dalam Menjalin Asmara
caption
Jakarta -

Dalam menjalani hubungan yang baik, tentunya perlu ada sikap dewasa antar keduanya. Sayangnya, enggak semua orang memiliki kedewasaan. Selain itu, masih banyak sekali orang yang enggak menyadari bahwa dirinya belum dewasa. Padahal, menjalani hubungan tanpa kedewasaan bisa berakibat fatal lho! Yuk kenali 5 tanda kamu belum memiliki kedewasaan dalam hubungan.

Terlalu Banyak Menuntut Pasangan

Setiap wanita pasti ingin dimanja dan dimengerti oleh pasangannya. Tapi, wanita yang belum dewasa cenderung terlalu banyak menuntut pasangan. Misalnya terlalu menuntut pasangan untuk selalu ada. Atau mungkin memaksa pasangan untuk berubah sesuai keinginannya.

Setiap wanita pasti ingin dimanja dan dimengerti oleh pasangannya. Tapi, wanita yang belum dewasa cenderung terlalu banyak menuntut pasangan.
Pasangan Kekasih/freepik.com

Alih-alih berlaku demikian, lebih baik kamu mencoba untuk menerima kekurangan pasanganmu. Sebab tentunya enggak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Selain itu, mengertilah kalau si dia juga memiliki aktivitas lain.

Sulit Mengendalikan Ego

Sifat yang satu ini juga berkaitan dengan poin sebelumnya. Jika kamu masih sering menuntut pasangan, berarti kamu sulit mengendalikan keegoisanmu. Hal ini pun lama-lama bisa membuat pasanganmu merasa tertekan dan enggak nyaman lho!

Jika kamu masih sering menuntut pasangan, berarti kamu sulit mengendalikan keegoisanmu.
Pasangan Kekasih/freepik.com

Di dalam sebuah hubungan, perlu adanya sikap saling pengertian. Jadi, berhentilah memaksakan kehendakmu sendiri ya, Beautynesian. Kalau kamu memang menginginkan sesuatu, cobalah untuk mendiskusikannya dengan pasanganmu.

Emosi yang Enggak Stabil

Ciri seseorang yang belum dewasa dalam hubungan lainnya adalah tidak mampu mengendalikan emosi. Sayangnya, masih banyak wanita yang memiliki sifat ini. Jika kamu merasa marah, diamlah dan tenangkanlah dirimu terlebih dulu. Setelah itu, diskusikanlah masalah tersebut dengan pasangan.

Ciri seseorang yang belum dewasa dalam hubungan lainnya adalah tidak mampu mengendalikan emosi.
Pasangan Kekasih/freepik.com

Nah, kalau kamu memiliki masalah lain, jangan lampiaskan juga pada pasanganmu! Kalau kamu bersikap demikian, bisa-bisa ini menjadi boomerang buat hubunganmu. Jadi, latihlah dirimu untuk bisa mengatur emosi agar lebih stabil.

Terlalu Posesif

Cemburu memang salah satu tanda bahwa kita menyayangi pasangan. Tapi seseorang yang belum dewasa cenderung memiliki rasa cemburu yang berlebihan. Padahal agar hubungan langgeng, tentunya perlu ada kepercayaan di dalamnya. Sikap terlalu posesif justru akan membuat pasanganmu merasa terkekang.

Cemburu memang salah satu tanda bahwa kita menyayangi pasangan. Tapi seseorang yang belum dewasa cenderung memiliki rasa cemburu yang berlebihan.
Pasangan Kekasih/freepik.com

Jika kamu merasa cemburu, utarakan saja pada pasanganmu. Sikap ini lebih bijak dibandingkan kamu hanya mencurigai dan mengekangnya. Selain itu, komunikasi yang baik seperti ini juga dapat melatih kedewasaan kalian berdua.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id