sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Stop Lakukan Kesalahan Ini Agar Cintamu Tak Kandas Seperti Han Ji Pyeong

Dian Aprilia | Selasa, 22 Dec 2020 18:00 WIB
Stop Lakukan Kesalahan Ini Agar Cintamu Tak Kandas Seperti Han Ji Pyeong
caption
Jakarta -

Cinta segitiga dalam drama korea Start Up memang menjadi daya tarik tersendiri, selain topik bisnis dan investasi yang diangkat dalam drama tersebut. Hal ini diperkuat dengan adanya dua kubu yang membelah penonton, yakni Tim Nam Do San dan Tim Han Ji Pyeong.

Kedua kubu tersebut memiliki alasan yang kuat saat membela aktor favoritnya tersebut. Tim Nam Do San beralasan bahwa Do San adalah pria lembut yang memperjuangkan cintanya sehingga layak untuk menjadi pendamping Seo Dal Mi.

Sementara itu tim Han Ji Pyeong beralasan bahwa Ji Pyeong adalah cinta pertama Seo Dal Mi dan tulus mencintainya sehingga layak menjadi kekasih Seo Dal Mi. Meski ada dua kubu, tim Han Ji Pyeong harus rela berbesar hati karena Ji Pyeong tak ditakdirkan bersama Seo Dal Mi hingga drakor ini berakhir.

Berikut beautynesia.id telah merangkum 4 kesalahan Ji Pyeong yang bikin ia gagal dapatkan cinta Seo Dal Mi:

Terlambat menyadari rasa cinta

Han Ji Pyeong
Han Ji Pyeong/pinterest.com

Dalam hal bisnis dan investasi, memang Ji Pyeong adalah ahlinya. Namun masalah cinta, sepertinya Ji Pyeong sangatlah ketinggalan dibandingkan Nam Do San. Meski keduanya sama-sama tak memiliki pengalaman cinta yang mumpuni, tapi Do San cenderung lebih peka dan percaya diri soal cinta.

Ji Pyeong sebenarnya sudah menyukai Dal Mi sejak menulis surat, tapi ia terlambat menyadari hal itu. Padahal sang nenek sempat bertanya tentang perasaan Ji Pyeong pada Dal Mi, namun dia membantah hal itu. Pada akhirnya ia perlahan menyadari, bahwa sikapnya yang selalu berusaha membantu Dal Mi adalah bentuk konkret rasa cintanya.

Tidak menyampaikan perasaan

Han Ji Pyeong
Han Ji Pyeong/pinterest.com

Han Ji Pyeong tumbuh sebagai sosok lelaki yang kurang kasih sayang, sebab ia terlahir sebagai yatim piatu. Hal inilah yang kemudian membuat Ji Pyeong kurang bisa menyampaikan perasaan sayangnya kepada orang lain. Bahkan kepada sang nenek yang telah menolong dan menyayanginya, di masa-masa awal.

Memang, pada akhirnya Ji Pyeong menyampaikan perasaan cintanya kepada Seo Dal Mi, tapi hal itu seolah sudah terlambat. Sebab Seo Dal Mi sudah memiliki hubungan yang intens dengan Nam Do San. Ditambah lagi Ji Pyeong baru menyampaikan perasaannya baru setelah semua kebohongannya dibongkar oleh Seo Dal Mi. Hal ini membuatnya seolah tak sungguh-sungguh mencintai Seo Dal Mi.

Kurang memperjuangkan cinta

Han Ji Pyeong
Han Ji Pyeong/pinterest.com

Saat Nam Do San pergi ke luar negeri untuk bekerja di 2STO selama 3 tahun, sebenarnya bisa menjadi peluang besar bagi Ji Pyeong untuk membalik hati Dal Mi agar mencintainya. Sayangnya, Ji Pyeong tak menggunakan kesempatan itu untuk menarik hati Dal Mi dan memperjuangkan cintanya.

Ia baru merasa bahwa cintanya perlu diperjuangkan setelah Do San kembali, dimana saat itu semuanya seolah sudah terlambat. Berbeda halnya dengan Do San, yang sejak awal ia benar-benar memperjuangkan cintanya pada Dal Mi bahkan sejak di pertemuan pertamanya.

Merelakan orang yang dicintai dengan orang lain

Han Ji Pyeong
Han Ji Pyeong/pinterest.com

Selama janur kuning belum melengkung sebetulnya setiap orang punya kesempatan yang sama untuk merebut hati wanita. Meski begitu, Ji Pyeong rasanya sangat mudah merelakan orang yang dicintainya dengan orang lain. Walaupun, pilihan itu membuat hatinya hancur berkeping-keping.

Andaikata Ji Pyeong tetap teguh memperjuangkan cintanya pada Dal Mi sejak ia menyadari rasa cintanya, sangat mungkin bagi Dal Mi untuk berpindah hati padanya. Pasalnya, Ji Pyeong adalah cinta pertama dan pria yang sukses menjaga hati Dal Mi selama bertahun-tahun lamanya.

Itulah 4 kesalahan Ji Pyeong yang membuat cintanya dengan Seo Dal Mi berakhir kandas. Hal ini bisa menjadi pelajaran, utamanya bagi kamu yang selama ini masih menyimpan perasaanmu pada orang lain, segera ungkapkan sebelum terlambat ya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id