sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Catat! Jangan Lakukan 5 Kelakuan Ini Setelah Putus dengan Kekasih

Lifia Mawaddah Putri | Minggu, 03 Jan 2021 11:00 WIB
Catat! Jangan Lakukan 5 Kelakuan Ini Setelah Putus dengan Kekasih
caption
Jakarta -

Ketika hubungan dengan sang kekasih kandas, enggak semua wanita bisa menghadapinya dengan baik. Kebanyakan wanita biasanya justru kehilangan kontrol karena masih berusaha mencari perhatian mantan. Padahal, kelakuan tersebut enggak ada faedahnya sama sekali. Malah, si dia akan semakin ilfeel padamu. Oleh sebab itu, jangan lakukan 5 hal ini setelah putus dengan mantan ya!

Playing Victim

Jika kamu menceritakan kepada semua orang bahwa kamu adalah wanita yang paling terluka, kelakuan ini enggak akan menguntungkanmu.
Marah/freepik.com

Siapa sih yang senang dengan orang yang hobinya playing victim? Jika kamu menceritakan kepada semua orang bahwa kamu adalah wanita yang paling terluka, kelakuan ini enggak akan menguntungkanmu. Justru, kamu akan terlihat sangat kekanakan jika melakukan hal ini. Jadi sebaiknya, berdamailah dan terimalah apa yang sudah enggak bisa diubah.

Mengirim Pesan yang Tidak Perlu

Ingatlah bahwa status kalian kini sudah bukan lagi sepasang kekasih. Jadi, kamu enggak perlu lagi menghubungi dia untuk mengucapkan selamat pagi, selamat siang, dan lain sebagainya. Percuma saja! Kamu enggak akan mendapatkan simpati dari si dia. Malah, dia akan merasa teganggu dengan sikapmu dan merasa ilfeel. Jadi sebaiknya, bertingkahlah sewajarnya dan jangan mengirim pesan yang enggak perlu.

Mengorek Informasi

Biar bagaimana pun, hubunganmu dengan mantan adalah urusan kalian berdua. Jadi, jangan sampai kamu melibatkan orang lain ya.
Stres/freepik.com

Biar bagaimana pun, hubunganmu dengan mantan adalah urusan kalian berdua. Jadi, jangan sampai kamu melibatkan orang lain ya. Apalagi jika kamu sampai nekat untuk mendekati teman-teman mantanmu hanya untuk mengorek informasi mengenai si dia. Kalau sudah begini, si dia tentunya akan merasa kesal dengan tingkahmu. Kamu pun juga akan dianggap sebagai wanita yang kepo berlebihan.

Merusak Diri

Putus cinta memang sakit sekali rasanya. Tapi ini bukan menjadi alasan kamu merusak dirimu dan melakukan hal-hal yang enggak baik. Misalnya, kamu minum-minuman keras atau dugem untuk melampiaskan kesedihanmu. Selain kelakuan ini akan merusak dirimu sendiri, mantanmu pun justru akan merasa ilfeel denganmu. Bisa-bisa dia akan merasa enggak menyesal sudah putus denganmu.

Block Seluruh Kontaknya

Tindakan satu ini merupakan kelakuan yang sering dilakukan oleh banyak wanita setelah putus.
Stres/freepik.com

Tindakan satu ini merupakan kelakuan yang sering dilakukan oleh banyak wanita setelah putus. Alasannya agar cepat move on dan enggak perlu berteman lagi dengan mantan. Padahal, sikap ini menunjukkan bahwa kamu adalah wanita yang enggak dewasa. Memblokir seluruh kontak mantan bukan cara yang elegan untuk melupakannya. Masih ada cara lain yang lebih berkelas kok.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id