sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Pacar Punya Sahabat Lawan Jenis? Jangan Cemburu, Hadapi dengan Cara Ini!

Ayuliy Lestari | Jumat, 11 Sep 2020 01:00 WIB
Pacar Punya Sahabat Lawan Jenis? Jangan Cemburu, Hadapi dengan Cara Ini!
caption

Pacar punya sahabat lawan jenis dan kamu merasa terganggu? Sebenarnya hal tersebut sangat wajar, Ladies. Kepercayaan memang kunci utama dalam menjalin sebuah hubungan tapi ketika kamu melihat pasangan dekat dengan perempuan lain meskipun dianggapnya sebagai sahabat, rasa cemburu memang kerap muncul.

Meskipun persahabatan mereka terlihat tulus dan sama-sama sudah memiliki pasangan, ada baiknya kamu mengambil langkah-langkah berikut, Ladies!

Jadikan Sahabat Pacar Sebagai Sahabatmu Juga

Saat pacar memiliki sahabat lawan jenis
Bestfriend/pexels.com

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendekati sahabat pacar. Dengan begitu, sahabat pacar seharusnya menjadi lebih dekat dengan kamu dibanding pacar kamu. Dia akan memiliki rasa sungkan ketika mengajak pacar kamu keluar berdua tanpa kamu.

Selain itu kamu juga bisa tahu kegiatan apa saja yang sering mereka lakukan bersama dan hal apa saja yang membuat persahabatan mereka sangat erat.

Membahas Prioritas dengan Pasangan

Saat pacar memiliki sahabat lawan jenis
Couple/pexels.com

Mungkin akan baik-baik saja ketika hubungan kamu dan si dia tetap menjadi prioritas. Tapi terkadang,  pacar lebih menghabiskan banyak waktu bersama sahabat lawan jenisnya dibanding dengan pasangan. Sebenarnya antara pasangan dan sahabat memiliki ruang sendiri di hatinya, terutama untuk mereka yang sudah bersahabat lama sedangkan hubungan kalian masih tergolong baru.

Tapi tidak ada salahnya jika kamu membicarakan prioritas. Usahakan kalian memiliki quality time tanpa ada gangguan. Usahakan kamu dan pasangan memiliki waktu lebih banyak.

Membahas Tentang Batasan

Saat pacar memiliki sahabat lawan jenis
Couple/pexels.com

Cobalah membahas mengenai batasan-batasan tertentu yang perlu disepakati bersama. Bersahabat apalagi dengan lawan jenis saat sudah memiliki pasangan tidak akan sama seperti bersahabat saat single.

Buatlah pacar kamu mengerti apa yang kamu rasakan. Jujur dengan perasaan kamu, ungkapkan kenapa kamu merasa terganggu dan carilah solusi atau kesepakatan bersama.

Lebih Tegas

Saat pacar memiliki sahabat lawan jenis
Dinner/pexels.com

Ketika langkah-langkah di atas sudah kamu lakukan dan pasangan masih tidak mengerti prioritas dan batasan-batasannya, tidak masalah jika kamu mulai bersikap tegas. Ingatkan tentang konsekuensi yang akan terjadi jika pacar kamu terus menerus tidak bisa membedakan prioritas antara pasangan dengan sahabat.

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id