sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Patut Dipertanyakan, Ini 5 Tanda Pasangan Tidak Mau Berkomitmen dalam Hubungan

Ruhil Anadiah Sabrina | Sabtu, 17 Jul 2021 12:15 WIB
Patut Dipertanyakan, Ini 5 Tanda Pasangan Tidak Mau Berkomitmen dalam Hubungan
Foto: Ini 5 Tanda Pasangan Tidak Mau Berkomitmen dalam HubunganIni 5 Tanda Pasangan Tidak Mau Berkomitmen dalam Hubungan/Pexels.com

Dalam hubungan percintaan komitmen adalah hal yang harus kita miliki. Sebab dengan memiliki komitmen bisa menjadi cara untuk mencapai goals hubungan kalian. Namun bagaimana jadinya kalau pasanganmu selalu saja enggan untuk membicarakan komitmen? Pasti sangat menyebalkan bukan?

Padahal membicarakan komitmen tersebut bertujuan supaya tahu arah hubungan kalian ke depannya seperti apa. Nah berikut lima tanda pasangan enggan berkomitmen terhadap hubungan kalian. Hati-hati, jangan sampai pasanganmu termasuk kelima tanda ini, Beauties!

1. Selalu Mengelak Membicarakan Masa Depan Hubungan 

pasangan sedang ngobrol
pasangan sedang ngobrol/pexels.com

Tanda pertama bahwa pasangan enggan menjalin komitmen denganmu yaitu, ia selalu mengelak untuk membicarakan masa depan hubungan. Saat kamu ajak diskusi mengenai hubungan kalian ke depannya seperti apa, kapan masuk ke jenjang lebih serius, ada saja alasan untuk tidak membicarakan itu semua. 

Padahal kamu bertanya supaya lebih jelas dan yakin terhadap hubungan yang kalian jalin. Namun sayangnya keyakinan tersebut bisa pudar dan berubah jadi keraguan, kalau dia cuma bisa ngomong doang tapi nggak ada bukti nyata untuk mewujudkan. 

2. Menjalin Hubungan Hanya Main-main

pasangan bahagia
pasangan bahagia/pexels.com

Tanda selanjutnya yaitu, menjalin hubungan hanya untuk main-main saja. Dia suka menebar janji manis namun nggak ada pembuktian sama sekali, diam-diam ia hanya menjadikanmu sebagai pelampiasan, hingga setiap diajak berkomitmen selalu mengelak dan seakan menunda untuk berbicara. 

Tidak serius dalam hubungan ini jadi tanda bahwa ia enggan untuk diajak komitmen bersama. Maka kamu harus lebih waspada jangan sampai dimanfaatkan pasangan sendiri di mana ia terlihat baik di depan, namun ternyata cuma main-main saja.

3. Tidak Mau Berjuang 

pasangan tidak mau berjuang
pasangan tidak mau berjuang/pexels.com

Jika ditanya apa kontribusi dia dalam hubungan kalian? Jawabannya adalah tidak ada. Sebab selama ini hanya kamu yang berjuang, berkorban dalam hubungan, dan selalu membuatnya bahagia. Namun apakah ia juga berkorban balik? Tidak sama sekali, ia cuma menerima namun dia enggan memperjuangkan hubungan kalian.  

Padahal jika hubungan tersebut ingin dibawa ke jenjang yang serius, kalian harus sama-sama berkorban, tidak hanya satu orang saja. So, lebih selektif dalam memilih pasangan ya!

4. Masih Suka Lirik Sana Sini

masih suka lirik sana-sini
masih suka lirik sana-sini/pexels.com

Selain tiga poin di atas, tanda selanjutnya bahwa pasangan enggan berkomitmen yaitu, ia masih suka lirik sana sini. Padahal jika sudah sepakat menjalin hubungan, kalian harus saling setia satu sama lain. Bukan malah hobi lirik dan cari perhatian sana-sini. 

Jadi, kalau pasanganmu masih suka lirik dan godain cewek lain tandanya ia memang enggan serius terhadap hubungan kalian. Bisa jadi ia mendekatimu karena faktor fisik semata, dan ketika bosan cari orang lain yang dilihatnya lebih dari dirimu.

5. Tidak Menunjukkan Kejelasan Hubungan 

hubungan tidak jelas
hubungan tidak jelas/pexels.com

Poin terakhir bahwa pasangan enggan menjalin komitmen denganmu yaitu, ia tidak menunjukkan kejelasan dalam hubungan. Dalam mengekspresikan perasaan atau cinta ia terkesan menghindar dan seperti enggan mengakui bahwa kamu adalah pasangannya. Bagi dia kamu bukanlah prioritas, maka ia terkesan datang kalau ada perlunya saja. 

Selain itu ia lebih senang berkumpul bersama teman-temanya, daripada menghabiskan waktu dengan pasangannya sendiri. Duh, menyakitkan memang punya pasangan seperti ini, maka perlu berpikir ulang apakah mau bertahan dengan orang seperti ini atau tidak. 

Beauties, itu dia tips cinta untuk mengenali bahwa pasanganmu selama ini tidak mau berkomitmen terhadap hubungan kalian. Jadi bagaimana apakah pasanganmu menunjukkan tanda-tanda di atas?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id