sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Perlu Dipertimbangkan, Kenali Kebiasaan Buruk Pasangan yang Sulit Diubah Sebelum Menikah

Hani Arifah | Minggu, 30 May 2021 21:30 WIB
Perlu Dipertimbangkan, Kenali Kebiasaan Buruk Pasangan yang Sulit Diubah Sebelum Menikah
caption
Jakarta -

Menikah berarti menyatukan dua kebiasaan seseorang yang berbeda, entah kebiasaan baik atau kebiasaan buruk. Ada banyak kebiasaan buruk dari pasangan yang bisa kita tolerir. Namun, ada juga kebiasaan yang bisa menjadi pertimbangan untuk menikah.

Foto:juanmayta.com
Ilustrasi pasangan selingkuh

Kebiasaan-kebiasaan buruk ini patut kamu pertimbangan. Jika tidak, dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan besar hingga menghancurkan kehidupan pernikahanmu. Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk pasangan yang mungkin saja sulit dirubah ketika menikah.

Kebiasaan Boros

Sering membeli barang-barang yang tidak diperlukan merupakan hal yang sulit dirubah. Pasalnya, jika dilakukan terus menerus, hal ini akan menjadi kebiasaan buruk. Tak jarang kebiasaan boros ini akan terbawa sampai nanti menikah. Padahal, ketika menikah, pengeluaran setiap bulannya akan lebih banyak. Banyak sekali kasus perceraian dalam rumah tangga karena manajemen keuangan yang berantakan.

Suka Berbohong

Kebiasaan berbohong bisa menimbulkan banyak masalah, terutama saat menikah. Ketika menikah, kedua pasangan membutuhkan keterbukaan. Berbohong merupakan kecenderungan otomatis ketika seseorang menutupi kesalahan. Hal ini akan sulit dirubah ketika sudah menjadi kebiasaan. Kebohongan dalam pernikahan bagaikan racun yang mematikan.

Jorok

Suka dengan kebersihan seharusnya menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Namun, ada sebagian orang yang kurang memperhatikan hal tersebut. Kebiasaan-kebiasaan jorok seperti jarang keramas, menyimpan sampah sembarang, dan membiarkan rumah dalam keadaan kotor bisa terbawa hingga berumah tangga. Hal ini tentu saja sangat mengganggu, terlebih kebiasaan ini sulit untuk dirubah. 

Suka Mengumbar Masalah

Mengumbar masalah dalam hubungan ke publik merupakan kebiasaan buruk. Alih-alih menyelesaikan masalah, kebiasaan ini justru membuat masalah semakin runyam. Kebiasaan buruk ini akan menjadi masalah besar jika terus dilakukan setelah menikah. Masalah dalam rumah tangga baiknya diselesaikan secara privat tanpa harus mempertontonkan ke publik.

Terbiasa Bersikap Kasar

Jika sebelum menikah pasanganmu terbiasa bersikap kasar, maka kamu harus sedikit mempertimbangkan untuk melanjutkan hubungan ke tahap serius. Sikap kasar juga merupakan kebiasaan yang bisa menjadi latah ketika ada dalam sebuah perdebatan atau permasalahan. Jika diteruskan, dikhawatirkan kamu akan terjerumus ke hubungan yang toxic.

Suka Berselingkuh 

Selingkuh juga merupakan kebiasaan yang sangat sulit diubah. Banyak yang bilang, selingkuh ibarat penyakit yang suatu saat bisa kambuh. Jika sebelum menikah pasanganmu pernah berselingkuh, maka peluang ia berselingkuh lagi sangat besar. Meskipun tidak semua begitu, perlu ada kehati-hatian untuk melangkah ke jenjang yang lebih jauh dengan pasangan yang pernah berselingkuh.

Itu tadi 6 kebiasaan buruk pasangan yang sulit untuk dirubah setelah menikah. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id