sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

4 Sifat Istri yang Bikin Suami Ogah-Ogahan, Jangan Dilakukan!

Lifia Mawaddah Putri | Jumat, 30 Apr 2021 13:00 WIB
4 Sifat Istri yang Bikin Suami Ogah-Ogahan, Jangan Dilakukan!
caption

Semua orang tentu ingin memiliki rumah tangga yang harmonis. Tapi, keharmonisan keluarga tergantung dari pasangan suami istri itu sendiri. Salah satu hal yang membuat rumah tangga tetap awet adalah sikap pasangan.

Namun, enggak semua wanita bisa memperlakukan pasangannya dengan baik. Kalau enggak segera diperbaiki, bisa-bisa hal ini bisa memicu keretakan rumah tangga. Nah, agar rumah tanggamu tetap harmonis, hindarilah 4 sikap ini ya!

Keras Kepala

Sebagai seorang istri, kamu tentu harus memiliki sikap menurut dan patuh pada suamimu.
Bertengkar/freepik.com

Sebagai seorang istri, kamu tentu harus memiliki sikap menurut dan patuh pada suamimu. Jika kamu egois dan hanya mau menang sendiri, tentu hal ini akan berdampak pada rumah tanggamu. Jadi, cobalah untuk melatih diri bersikap sabar.

Ketika kamu mulai merasa sulit menahan diri sebaiknya usahakan untuk menenangkan pikiran. Jika kamu sudah bisa berpikir dengan jernih, tentu kamu akan lebih mampu untuk bersabar dan menahan diri.

Boros

Sikap kedua yang harus kamu hindari adalah boros. Sebagai seorang istri, kamu harus bisa membantu suamimu untuk mengatur keuangan rumah tangga.
Berbelanja/freepik.com

Sikap kedua yang harus kamu hindari adalah boros. Sebagai seorang istri, kamu harus bisa membantu suamimu untuk mengatur keuangan rumah tangga. Kalau kamu terlalu boros, bisa-bisa keuangan dalam rumah tanggamu akan berantakan.

Berhentilah untuk membeli barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan. Jika ada uang lebih, sebaiknya tabung sebagai dana cadangan ketika sewaktu-waktu kamu membutuhkannya.

Mudah Emosi

Marah dan sedih memang emosi yang wajar dirasakan. Apalagi wanita memiliki hati yang lebih sensitif dibandingkan pria.
Bertengkar/freepik.com

Marah dan sedih memang emosi yang wajar dirasakan. Apalagi wanita memiliki hati yang lebih sensitif dibandingkan pria. Tapi kalau terlalu berlebihan, hal ini akan membuat pasanganmu enggak nyaman. Terlebih jika kamu sampai berani memarahi suamimu.

Sebaiknya jika kamu merasa marah atau emosi, tenangkanlah dirimu sebelum berbicara pada suamimu. Ketika kamu sudah merasa bisa berpikir dengan baik, barulah ajak suamimu untuk membicarakan apa yang sedang kamu rasakan.

Sulit Meminta Maaf

Marah dan sedih memang emosi yang wajar dirasakan. Apalagi wanita memiliki hati yang lebih sensitif dibandingkan pria.
Pasangan Kekasih/freepik.com

Dalam berumah tangga, wajar jika salah satu pasangan melakukan kesalahan. Nah kalau kamu sedang melakukan kesalahan, jangan ragu untuk meminta maaf ya. Sebab sulit meminta maaf termasuk salah satu sikap yang dibenci suami.

Jangan terlalu menuntut suamimu untuk selalu minta maaf padamu. Kalau kamu berani mengakui kesalahan dan meminta maaf, ini adalah tanda bahwa kamu mampu bersikap dengan dewasa.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id