sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Pertolongan Pertama untuk Hatimu, Saat Tahu Dia Selingkuh!

Ayuliy Lestari | Senin, 09 Nov 2020 15:00 WIB
Pertolongan Pertama untuk Hatimu, Saat Tahu Dia Selingkuh!
caption

Setiap perempuan menginginkan pasangan yang setia, memegang komitmen dan saling menjaga. Tapi apakah semudah itu mempertahankan kesetiaan?

Hubungan yang berjalan lama memang tidak membuat kamu dan dia berdebar-debar lagi seperti saat awal jatuh cinta. Hubungan percintaan tidak selalu mulus, ada saja masalah. Terparah adalah ketika salah satu pasangan mulai mengabaikan komitmen, tidak setia dengan mengizinkan orang lain masuk dalam sebuah hubungan yang sudah terjalin lama.

Untuk kamu yang saat ini merasa marah, kecewa dan hancur karena mengetahui pasangan selingkuh, itu memang tidak mudah Ladies. Ada perasaan di dada yang ingin meledak dan kamu pun tidak tahu harus diarahkan kemana.

Lalu apakah marah dengan pasangan dan menyerbu pihak ketiga akan membuatmu lega? Tentu saja, tidak. Cobalah menyelesaikan masalah ini dengan elegan, buat pasangan menyesal atas apa yang telah dilakukan.

Coba kondisikan keadaanmu terlebih dahulu agar kamu bisa berpikir logis tentang langkah apa yang akan kamu ambil setelahnya. Beautynesia merangkum pertolongan pertama untuk keadaanmu yang sedang tidak baik karena perselingkuhan tersebut!

Cobalah Menggerakkan Tubuh

Saat dia selingkuh
Olahraga/freepik.com

Ketika pasanganmu ketahuan selingkuh, sangat wajar jika kamu merasa frustasi. Namun cobalah untuk tidak berlarut-larut dan redam rasa frustasi tersebut dengan menggerakkan tubuh. Cara paling baik adalah dengan berolahraga karena berolahraga bisa meredakan stres bahkan latihan beban juga membantu menenangkan dan mendukung kamu dalam bergerak melalui emosi yang kuat.

Latihan-latihan fisik bisa membantu kamu mengurangi kortisol atau hormon penghasil stres lalu bisa juga melepaskan endorfin agar perasaan kamu lebih bahagia. Jadi cobalah arahkan emosi kamu ke hal yang lebih positif yaitu berolahraga.

Jangan Gunakan Waktu untuk Menyalahkan Diri Sendiri

Saat dia selingkuh
Women/freepik.com

Untuk saat ini cobalah untuk tidak menyalahkan diri sendiri atas apa yang sudah terjadi. Kamu sudah melakukan yang terbaik, jika pasangan berselingkuh, itu adalah pilihannya. Kamu yang memegang kendali tentang apa yang sudah diperbuatnya.

Ketika dia sudah tidak bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukan, tidak meminta maaf dan tidak berusaha mendapatkan kembali kepercayaanmu, kamu berhak mengakhiri hubungan.

Temui Psikolog

Saat dia selingkuh
Friends/pexels.com

Dibanding bercerita dengan teman ataupun keluarga, kamu bisa mendatangi psikolog. Tidak semua teman benar-benar membantumu saat kamu dilanda masalah. Lebih baik datang ke psikolog karena akan memberikan solusi terbaik yang lebih netral. Menceritakan masalah tersebut pada orang lain yang lebih kompeten bisa sangat mengurangi luka. Kamu akan merasa lebih lega dan bisa berpikir jernih.

Setelah merasa lebih baik, cobalah untuk berkomunikasi dengan pasangan agar menemukan solusi. Temukan kesepakatan baru. Ingat, kamu berhak bahagia! Cintai dirimu terlebih dahulu sebelum kamu mencintai orang lain agar ketika dikecewakan, rasa sakitnya tidak begitu dalam dan kamu tahu apa yang harus dilakukan. Semangat, Ladies!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id