sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Jatuh Cinta dengan Pasangan Orang

Ayuliy Lestari | Senin, 02 Nov 2020 17:02 WIB
5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Jatuh Cinta dengan Pasangan Orang
caption

Perasaan suka terhadap seseorang memang sulit untuk dikendalikan, kadang bisa timbul begitu saja apalagi jika kamu dan dia lebih sering bertemu entah sekedar membahas pekerjaan, tugas kuliah atau momen-momen lainnya yang membuat kalian menjadi lebih dekat.

Sebenarnya kamu bisa menahan atau mengalihkan perasaan kamu ke orang yang lebih tepat dibanding harus jatuh cinta pada seseorang yang sudah memiliki pasangan. Apalagi jika kamu berencana ingin memiliki pria itu seutuhnya, BIG NO, Ladies!

Jatuh cinta apalagi berkencan dengan seseorang yang sudah memiliki pasangan akan saingan merugikan. Selain kamu dianggap pihak yang bersalah atau orang ketiga, simak juga alasan-alasan kenapa sebaiknya tidak jatuh cinta dengan pasangan orang berikut!

1. Dia Tidak Benar-benar Jatuh Cinta

Alasan tidak boleh berkencan dengan pasangan orang
Couple/freepik.com

Ketika orang yang jelas-jelas sudah memiliki pasangan tetap mendekati bahkan menggoda kamu, “dia bukan benar-benar jatuh cinta”. Kemungkinan besar dia hanya jenuh dengan pasangannya dan hubungan yang sudah terjalin lama membuatnya menginginkan tantangan baru. Kamu hanyalah angin segar yang dibutuhkan untuk menghibur kejenuhannya.

2. Dia Tidak Layak

Alasan tidak boleh berkencan dengan pasangan orang
Couple/pexels.com

Ketika kamu ingin memiliki seutuhnya dan berniat untuk mengambil pria itu dari pasangannya, coba pikirkan kembali. “Apakah dia layak dijadikan pasanganmu yang bahkan saat ini dia sedang menghianati pasangannya?”

Pria yang tega menghianati pasangannya adalah pria yang tidak memiliki simpati, pandai menutupi kebohongan, cenderung plin-plan dan bukan tidak mungkin jika suatu saat dia akan menghianatimu seperti menghianati pasangannya saat ini.

3. Kamu Akan Kecewa

Alasan tidak boleh berkencan dengan pasangan orang
Sad/unsplash.com

Banyak pria yang berselingkuh namun enggan meninggalkan pasangannya. Bisa jadi kamu akan dikecewakan karena hal ini, Ladies. Dia akan beralasan menunggu momen yang tepat tapi momen tersebut tak kunjung kamu dapatkan. Tak banyak pria yang mampu meninggalkan pasangan resminya demi seseorang yang dianggapnya sebagai “cadangan”.

4. Kamu Tidak Akan Bahagia

Alasan tidak boleh berkencan dengan pasangan orang
Sad/pexels.com

Pada akhirnya kamu akan terjebak pada situasi yang sangat buruk, kamu dan pasangan resminya akan sama-sama kecewa dan terluka hanya karena seorang pria yang tidak pantas diperjuangkan. Jika kamu masih menjadi “cadangan”, kamu tidak bisa memiliki seutuhnya karena secara otomatis waktu dan hidupnya lebih didedikasikan ke pasangan resminya.

Sedangkan ketika kamu berhasil mengambilnya, “apakah kamu merasa tenang hidup bersama seseorang yang pandai mendekati dan menggoda perempuan lain seperti caranya mengenal kamu dulu?”

5. Kamu Kehilangan Kesempatan

Alasan tidak boleh berkencan dengan pasangan orang
Couple/pexels.com

Ketika kamu berfokus dengan satu orang yang faktanya orang tersebut sudah memiliki pasangan, sama saja kamu sedang menyia-nyiakan banyak kesempatan untuk mendapatkan pria yang lebih layak. Kamu menghabiskan waktu dengan pria yang bahkan gagal berkomitmen dengan pasangannya, pria yang tidak jujur dan pandai menyembunyikan kebohongan. Padahal di luar sana masih banyak laki-laki yang lebih pantas mendapatkan perhatianmu.

Be Smart dan terus sayangi dirimu, Ladies. Kamu berhak bahagia dengan pasangan yang tepat, yang menjadikanmu “the one” bukan yang menempatkanmu di posisi serba sulit dan disalahkan.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id