sign up SIGN UP

Pikirkan Baik-Baik dan Pertimbangkan Hal Ini Dulu Sebelum Balikan Sama Mantan

Astari Dewi Larasati | Sabtu, 28 Aug 2021 22:15 WIB
Pikirkan Baik-Baik dan Pertimbangkan Hal Ini Dulu Sebelum Balikan Sama Mantan
caption

Cinta lama bersemi kembali, biasanya istilah ini digunakan saat menjalin hubungan kembali dengan mantan pacar. Kejadian ini bukan hal yang nggak mungkin terjadi, karena ada beberapa perempuan yang memutuskan balikan sama mantan. Keputusan tersebut mungkin berat dan kesempatan nggak akan datang dua kali.

Apalagi kalau mengingat kejadian buruk di masa lalu yang membuat hubungan berakhir. Makanya sebelum memutuskan buat balikan, ada baiknya buat dipikirkan baik-baik. Kemudian pertimbangkan hal-hal ini sebelum membuat keputusan bulat.

Alasan yang Membuat Hubungan Putus

Pikirkan alasan yang membuat putus sebelum CLBK.
Alasan yang membuat putus/pexels.com/veraarsic

Setiap pasangan biasanya punya alasan yang berbeda-beda saat putus cinta. Tapi ada satu hal yang penting dan harus diingat, kebanyakan orang nggak mudah buat berubah kecuali benar-benar menginginkannya.

Kalau mantan menjanjikan banyak hal serta ingin merubah kebiasaan buruknya, jangan langsung percaya. Coba lihat usaha serta perlakukannya, nggak hanya sekedar omongan belaka saja.

Apa Arti Balikan untuk Masa Depan

Apa arti CLBK untuk masa depan.
Arti CLBK untuk masa depan/pexels.com/rodnaeproduction

Tampaknya memang menggoda buat balikan sama mantan. Tapi coba deh pikirkan kembali apa arti balikan untuk masa depan. Dampak apa yang akan dirasakan dengan rujuknya hubungan cinta. Misalnya apa harus berkomitmen ke hubungan yang lebih serius, apa harus meningggalkan kebiasaan lama tertentu, hingga merubah jati diri lama ke pribadi yang baru.

Kalau ternyata kebanyakan ruginya lebih baik nggak usah balikan lagi sama mantan. Tapi kalau kebalikannya, mungkin balikan masih bisa dipertimbangkan. Sebelum berkomitmen, ingat untuk mempertimbangkan hak yang didapatkan dari hubungan cinta. Perasaan kedua belah pihak itu penting dan nggak boleh disepelekan begitu saja.

Seberapa Rela untuk Memaafkan

Seberapa rela untuk memaafkan sebelum CLBK.
Rela untuk memaafkan/pexels.com/rodnaeproduction

Saat berada dalam titik ini, mungkin Beauties memiliki banyak kesadaran tentang hubungan masa lalu. Tapi yang paling penting adalah apakah dapat memaafkan apa yang terjadi selama pacaran atau nggak. Nggak hanya membawa beban lama ke tahap baru hubungan yang toxic, tapi membuat terus menerus mengingat keburukan mantan pacar. Jujurlah pada diri sendiri walaupun menyakitkan daripada salah langkah atau menyimpan kepahitan sebagai gantinya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id