sign up SIGN UP

Si Dia Melamar? Coba Pertimbangkan Hal Ini Dulu Sebelum Bilang "Iya"

Izzul Millati Umami | Senin, 23 Aug 2021 18:00 WIB
Si Dia Melamar? Coba Pertimbangkan Hal Ini Dulu Sebelum Bilang
caption

Perkara menerima lamaran pria bukanlah hal yang patut diremehkan. Melakukan lamaran adalah salah satu langkah yang dilakukan sebelum menginjak jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Beauties lakukan sebelum menerima lamaran dari seorang pria.

Mempersiapkan Mental dan Fisik

mempersiapkan fisik dan mental
mempersiapkan fisik dan mental/Foto:pexels.com/daria

Mempersiapkan mental dan fisik sebelum menerima lamaran seorang pria sangatlah penting, karena selama dan sebelum proses lamaran pasti akan menguras tenaga dan batin. Menjaga kesehatan batin agar tidak stress dan jenuh serta makan makanan yang bergizi sangatlah penting untuk menjaga kesehatan fisik dan jiwa.

Pastikan Visi dan Misinya Sama

Pastikan Beauties memiliki kesamaan visi dan misi dengan laki-laki yang akan melamar dalam menjalani kehidupan bersama di masa depan. Syarat ini menjadi cukup penting karena dengan memiliki kesamaan visi dan misi dengan calon pasangan, maka Beauties diharapkan akan menjalani langkah berikutnya dengan lebih mudah.

Berkomunikasi dengan Orang Tua

berkomunikasi dengan orang tua
berkomunikasi dengan orang tua/Foto:pexels.com/longkg2000

Tetap jalin komunikasi dengan kedua orang tua dengan cara meminta pendapat dan saran karena mereka lebih berpengalaman dan tempat terbaik untuk meminta saran dan pendapat. Masukan dari orang tua juga menjadi bahan pertimbangan yang cukup penting loh Beauties. Jadi, jangan ragu untuk bertanya dan berdiskusi dengan orang tua jika ada hal yang kamu belum mengerti.

Mencari Tahu Latar Belakang Laki-Laki yang Akan Melamar

Langkah keempat yaitu mencari tahu latar belakang dari pria yang akan melamar. Dengan melakukan hal ini, Beauties dapat mendapatkan informasi yang lebih jelas mengenai laki-laki yang akan melamar dan menjadi bahan pertimbangan untuk menjalani langkah yang lebih serius. Jangan sampai membeli kucing dalam karung, ya!

Memohon Petunjuk pada yang Maha Kuasa

mohon petunjuk
mohon petunjuk/Foto:pexels.com/shvetsa

Setelah semua langkah telah Beauties lakukan dengan baik, maka menyerahkan hasilnya pada yang maha kuasa adalah langkah yang terbaik. Beauties disarankan untuk memperbanyak berdoa pada sang Maha Kuasa agar diberikan petunjuk serta diberikan keputusan yang terbaik oleh-Nya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id