sign up SIGN UP

Si Dia Sudah Siap Melamar? Begini Tanda-Tandanya!

Arum Narwastu | Sabtu, 02 Oct 2021 12:30 WIB
Si Dia Sudah Siap Melamar? Begini Tanda-Tandanya!
caption
Jakarta -

Hubungan pacaran yang sudah kamu jalin dengan dia akan terasa lebih indah saat akhirnya berlabuh ke pernikahan. Tapi, sudah jadi rahasia umum kalau biasanya laki-laki justru lebih suka menunda waktu untuk hubungan yang lebih serius.

Hal ini bukan berarti buruk ya, Beauties. Bisa saja hal ini ia lakukan untuk memastikan dirinya benar-benar siap sebelum berumah tangga. Lalu, sebenarnya apa yang menjadi tanda jika pasangan kamu sudah siap untuk melamar?

Rajin Menabung

Saat seorang pria bersiap untuk melamar kekasihnya, maka ia akan mulai lebih rajin menabung. Ia akan mengurangi kebutuhan yang tidak penting sehingga lebih banyak uang yang bisa ia simpan untuk menikah. Selain itu, ia mungkin juga akan mulai mengajak kamu sama-sama menata keuangan agar kondisi finansial kalianĀ berdua stabil.

Lebih Dekat dengan Keluarga

mertua dan mantu perempuancalon mertua/ Foto: pexels.com

Saat menikah, bukan hanya kamu dan pasangan yang dipersatukan, tapi juga keluarga kalian. Maka, saat pria mulai serius untuk melamar, ia akan berusaha lebih dekat dengan pasanganmu. Begitu pun sebaliknya, ia juga akan banyak melibatkanmu dalam acara keluarganya agar kamu jadi semakin akrab.

Bersikap Romantis

tipe kepribadian ESFJ memiliki sifat romantisRomantis/ Foto: Pixabay.com

Tidak semua orang bisa romantis. Terkadang, ada saja pria yang cuek dengan pasangannya, walaupun dalam hati menyimpan perasaan sayang yang besar. Kalau kamu merasa ada perubahan sikap dari pasanganmu yang jadi lebih romantis, siap-siap aja deh, bisa jadi dia sedang mempersiapkan diri untuk melamar kamu.

Sering Membahas Masa Depan

Kencan pertama di kedai kopi memang sangat asyik dan romantis.Bicara hal serius/ Foto: Pinterest.com

Kalau dulu obrolan kalian hanya berada pada topik "sudah makan belum?" atau "kamu mau ngapain hari ini?", maka saat mulai serius pria akan mulai menanyakan kamu tentang masa depan. Ia akan lebih menggali soal apa impian kamu, hal-hal apa yang kamu harapkan bersamanya di masa depan, hingga pandangan kamu soal keuangan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id