sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Sulit Dapat Pacar? Mungkin Ini 5 Penyebabnya!

Lifia Mawaddah Putri | Kamis, 17 Sep 2020 17:00 WIB
Sulit Dapat Pacar? Mungkin Ini 5 Penyebabnya!
caption
Jakarta -

Memiliki pasangan atau menjadi single memang tergantung keputusan setiap orang. Tapi, banyak sekali yang masih merasa ingin punya pacar, namun sulit untuk mendapatkannya. Jangan khawatir! Belum memiliki pasangan bukan berarti enggak ada yang menginginkanmu kok, Beautynesian. Bisa jadi, 5 hal ini menjadi penyebab kamu sulit mendapatkan pacar. Yuk simak ulasannya berikut ini!

Terlalu Memandang Fisik

Terlalu memandang fisik bisa bikin kamu susah dapat pacar lho!
Mementingkan Fisik/freepik.com

Memang sih, enggak bisa dipungkiri kalau fisik menjadi salah satu hal penting dalam sebuah hubungan. Tapi, kalau kamu memiliki standar yang terlalu tinggi, bisa-bisa kamu malah akan sulit mendapatkan pacar lho! Ingatlah pepatah yang mengatakan ‘jangan menilai buku dari sampulnya’. Jadi, cobalah untuk menilai orang bukan hanya dari sekedar fisiknya saja ya, Beautynesian. Kamu juga harus melihat berbagai sudut pandang lainnya.

Tidak Pandai Merawat Tubuh

Mencintai dan menerima diri sendiri memang penting. Tapi, kamu juga perlu melakukan perawatan tubuh. Sebab, berpenampilan menarik adalah salah satu bagian dari mendapatkan pasangan. Jika kamu enggak merawat diri seperti malas mandi, atau malas merawat rambut, kemungkinan besar hal ini akan membuatmu sulit mencari pacar. Enggak perlu terlalu berlebihan. Mulailah dari hal sederhana seperti melakukan skincare routine setiap hari.

Masih Egois

Jika kamu masih memiliki sifat egois, enggak menutup kemungkinan hal ini akan membuatmu sulit mendapatkan pasangan
Egois/freepik.com

Selain merawat penampilan, kamu juga perlu membenahi diri. Misalnya saja dengan membenahi sifat egois. Karena, siapa sih yang senang berhubungan dengan orang yang egois? Jika kamu masih memiliki sifat egois, enggak menutup kemungkinan hal ini akan membuatmu sulit mendapatkan pasangan. Jadi, belajarlah untuk mendengarkan dan mengerti orang lain. Dengan begitu, orang lain pun akan merasa nyaman berada di dekatmu.

Tidak Percaya Diri

Memiliki rasa percaya diri juga penting saat ingin mencari pasangan. Jika kamu enggak percaya diri seperti merasa enggak cantik, terlalu gemuk, dan lain sebagainya, hal ini akan menghambatmu untuk mendapatkan pacar. Oleh karena itu, cobalah untuk menghargai dan mensyukuri diri sendiri. Sebab sebelum mencintai orang lain, kamu perlu mencintai dirimu sendiri.

Terlalu Menutup Diri

supaya kamu lebih mudah mendapat pacar, cobalah untuk jangan terlalu cuek dan ketus dengan orang lain.
Menutup Diri/freepik.com

Terakhir, penyebab kamu sulit mendapatkan pacar mungkin karena terlalu menutup diri. Apalagi, hal ini termasuk yang jarang disadari. Nah, supaya kamu lebih mudah mendapat pacar, cobalah untuk jangan terlalu cuek dan ketus dengan orang lain. Selain itu, beranikanlah dirimu untuk memulai pembicaraan dengan orang-orang sekitarmu. Jika kamu ramah dan mudah bergaul, ini akan menjadi jalan kamu untuk mendapatkan pasangan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id