sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

LDR Anti Konflik, 5 Hal Ini Dapat Kamu Terapkan

Izzul Millati Umami | Minggu, 20 Dec 2020 22:30 WIB
LDR Anti Konflik, 5 Hal Ini Dapat Kamu Terapkan
caption
Jakarta -

Ladies, menjalani hubungan LDR (Long Distance Relationship) memang tidak mudah. Penuh perjuangan dan keyakinan yang kuat antar pasangan. Apalagi, ketika keadaan pandemi seperti sekarang, pejuang LDR harus ekstra sabar.

Nggak hanya mental, budget tambahan semacam rapid test dan hal lainnya perlu dipersiapkan agar momen bertemu jadi lebih aman dan nyaman. Nah, gimana caranya selama masa menunggu bertemu ini hubungan LDR jadi adem ayem? Yuk kita simak tips berikut ini:

Usahakan komunikasi tetap tersambung

komunikasi
komunikasi/sumber:pixabay.com

Ketika sedang LDR, komunikasi adalah kunci penting. Tanpa komunikasi yang baik, hubungan tidak mungkin bertahan panjang. Ladies wajib tetap terhubung dengannya, minimal terus berkomunikasi. Jangan sampai deh karena mentang-mentang long distance relationship, Ladies jadi tidak minat berkomunikasi dengan pasangan dan mencari orang lain. 

Pilih video call 

video call
video call/sumber:pixabay.com

Jangan lupa untuk selalu menggunakan layanan yang saat ini sudah memudahkan kaum LDR seperti kamu! Yups, Video call bisa jadi opsi untukmu bertemu kangen dengan pasangan, loh! Oleh karena itu, gunakan opsi video call sesekali agar hubungan bisa saling sambung. 

Hindari perdebatan nggak penting

Hindarilah perdebatan tidak penting yang bisa memicu konflik. Cobalah untuk membahas hal-hal menyenangkan bersama pasangan saja. Ini penting agar kalian saling dekat satu sama lain. Serius itu perlu, namun terlalu serius setiap hari juga nggak baik, loh!

Saling berkirim hadiah 

hadiah
hadiah/sumber:pixabay.com

Ladies pun juga bisa berkirim hadiah dengan pasangan agar suasana LDR jadi makin asyik. Suasana menunggu paket tentu akan mendebarkan, loh. Ladies. Saling berkirim hadiah adalah salah satu bentuk mencintai terhadap pasangan, kok. Nggak harus yang mahal-mahal, kok. Barang-barang sederhana tetap bisa Ladies berikan ke pasangan. 

Buat target pertemuan

Setelah serangkaian proses saling tunggu dengan pasangan, saatnya adalah membuat target bertemu! Sebulan sekali adalah waktu yang ideal untuk pasangan LDR bertemu, loh. Gunakan waktu menunggu tersebut untuk mengembangkan diri, ya!

Ladies, beberapa hal di atas adalah sesuatu yang bisa kamu lakukan agar hubungan LDR bertahan lebih lama. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id