sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Suka Posting Kemesraan di Sosmed? Ini Dampak Buruk yang Terjadi

Ayuliy Lestari | Sabtu, 01 Aug 2020 01:00 WIB
Suka Posting Kemesraan di Sosmed? Ini Dampak Buruk yang Terjadi
caption

Media sosial memang saat ini adalah salah satu hiburan bahkan juga untuk berbagi informasi. Sebenarnya banyak sekali hal positif yang bisa kamu dapatkan dari media sosial. Banyak informasi menarik yang bisa menambah wawasan. Tapi untuk sebagian orang, media sosial digunakan untuk ajang pembuktian cinta lho! Terdengar konyol tapi faktanya semua orang pernah melakukannya. 

Banyak pasangan yang menganggap ketika kamu memposting kebersamaan kalian, artinya semakin besar cinta yang kamu berikan. Memang sah-sah aja membagikan momen bahagia dengan pasangan kamu, tapi kalau terlalu berlebihan ternyata berdampak negatif lho! Mau tahu apa aja kerugiannya?

Dianggap Palsu

Narsis di sosmed
Couple/Pinterest.com

Ketika kamu mengunggah kegiatan menyenangkan bersama pasangan seperti jalan di Mall atau makan di restoran mahal, mungkin kamu akan berpikir orang lain menilai kalian sebagai couple goals.  Sesekali post mungkin nggak jadi masalah tapi kalau kamu keseringan, orang-orang akan berpikir kamu dan pasangan hanya mencari sensasi atau minta dipuji.


Parahnya, netizen akan mengira hubungan kalian palsu. Karena normalnya ketika kamu bersama orang yang kamu cintai kamu akan melupakan media sosial atau meninggalkan smartphone karena terlalu asyik menikmati kebersamaan. 

Tidak Aman

Post terlalu sering
Couple/Pinterest.com

Kamu harus ingat, media sosial adalah tempat berbagi jutaan orang di seluruh dunia. Kadang akun media sosialmu tidak hanya dihuni oleh orang-orang yang kamu kenal. Jadi akan sangat berbahaya jika kamu terlalu sering memposting kebersamaan bersama pasangan apalagi jika mencantumkan lokasi kalian. Karena hal tersebut bisa memudahkan tindak kejahatan terjadi, Ladies.

Privasi Tidak Terjaga

Menjaga privasi
Couple/Pinterest.com

Tidak ada salahnya berbagi momen indah di media sosial tapi kamu juga harus tahu etika dalam menggunakan media sosial lho! Tidak semua hal bisa kamu unggah di sana jadi sebaiknya kamu pilah-pilah dulu mana yang pantas diunggah dan mana yang tidak. Kamu juga harus menjaga privasi kamu dan pasangan. Apalagi media sosial juga bisa dilihat oleh kolega atau atasanmu.

Malu Saat Hubungan Berakhir

Putus cinta
Couple/Pinterest.com

Ketika kamu menjalin hubungan dan merasa bahagia pasti kamu akan memposting kalimat-kalimat yang terkadang sangat berlebihan. Bisakah kamu menunjukkan bahwa dia yang terbaik dan kamu tidak bisa hidup tanpanya.

Tapi bagaimana kalau hubungan itu tiba-tiba kandas? Tidak hanya merasa malu, kamu akan menjadi buah bibir, banyak yang bertanya-tanya tentang hubungan kalian.

Sulit Move On

Sulit move on
Sad/Pinterest.com

Selain malu saat hubungan kalian berakhir, terlalu sering memposting kemesraan di media sosial juga membuat kamu sulit melupakan si dia. Mau hapus akun tapi sayang, hapus foto satu per satu juga membuat kamu semakin sedih dan teringat tentang banyak kenangan yang sudah kalian lalui bersama.

Nah itu dia beberapa dampak negatif yang akan kamu rasakan jika kamu terlalu sering mengumbar kemesraan di media sosial. Jadi sebaiknya kamu memposting kebersamaan dengan pasangan sesekali aja, Ladies.

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id