sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Terkena Ghosting? Terapkan Cara Ini Agar Hatimu Tenang

Ersa Monica | Kamis, 11 Feb 2021 13:15 WIB
Terkena Ghosting? Terapkan Cara Ini Agar Hatimu Tenang
caption

Dalam hubungan percintaan, peristiwa ghosting sudah tak asing lagi didengar. Ghosting adalah keadaan dimana seseorang yang dekat dengan kita mengakhiri hubungan dengan cara menghentikan segala jenis komunikasi tanpa adanya penjelasan. Dengan kata lain, pelaku ghosting mengakhiri hubungan dengan cara menghilang tanpa kabar.

Umumnya peristiwa ghosting cukup menyakitkan bagi pihak yang ditinggalkan. Apabila kamu terkena ghosting, tak perlu mengalami kesedihan yang berlarut-larut, ladies. Cara berikut ini yang perlu kamu lakukan usai terkena ghosting.

Bercerita Kepada Orang Terdekat

Bercerita/freepik.com
Bercerita/freepik.com

Masa-masa setelah di-ghosting akan sangat menyedihkan bagi kamu yang sudah terbawa perasaan dengannya. Agar perasaanmu sedikit lega, kamu dapat meluapkan isi hati yang perlu diceritakan kepada orang terdekatmu. Bercerita tentang isi hati juga membuatmu akan mendapat positive vibes dari orang terdekatmu. Tentunya, ia akan membantu mengurangi kesedihanmu.

Menyibukkan Diri

Menyibukkan Diri/freepik.com
Menyibukkan Diri/freepik.com

Menyibukkan diri merupakan salah satu cara untuk membantumu melupakan dia yang telah melakukan ghosting. Berbagai kegiatan seperti menjalankan hobi, having fun bersama teman, bahkan melakukan pekerjaan yang bermanfaat dapat menjadi bentuk untuk menyibukkan diri. Dengan membuat dirimu sibuk, kamu akan fokus dengan apa yang kamu lakukan sehingga perlahan dapat membuatmu melupakannya.

Tidak Menghubungi Pelaku Ghosting

Tidak Menghubungi/freepik.com
Tidak Menghubungi/freepik.com

Setelah dia menghilang begitu saja dari hidupmu, kemudian kamu ingin menghubunginya? Jangan lakukan itu jika tidak ada keperluan penting! Menghubunginya dapat membuat hatimu makin terasa sakit, apalagi kamu akan kembali mengingat kenangan lama bersamanya. Buatlah dirimu terlihat bahagia meski tanpa ada dirinya lagi.

Anggap Akan Datang Seseorang yang Lebih Baik

Akan Ada Seseorang yang Lebih Baik/freepik.com
Akan Ada Seseorang yang Lebih Baik/freepik.com

Dia yang menjauh dari hidupmu merupakan tanda bahwa ia tak serius mendekatimu. Ia dapat mendekatimu karena sekedar iseng, penasaran, atau bahkan tertarik sesaat saja. Seseorang yang benar-benar mencintaimu akan terus bertahan dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki pasangannya.

Dia yang menjauh dari hidupmu mungkin merupakan cara Tuhan untuk menunjukkan kepadamu bahwa ada seseorang yang lebih baik kelak.

Itulah cara-cara yang harus kamu lakukan agar hatimu lekas membaik usai terkena ghosting.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id