sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ternyata 5 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Suami Kesal

tjitradewi | Minggu, 14 Mar 2021 22:30 WIB
Ternyata 5 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Suami Kesal
caption

Pernikahan tak hanya dihiasi oleh kebahagiaan semata. Pasang surut hubungan suami istri dalam sebuah hubungan pernikahan menjadi sebuah keniscayaan. Komunikasi yang baik dari kedua belah pihak menjadi kunci langgengnya sebuah hubungan.

Selain itu, saling menjaga perasaan pasangan juga menjadi hal yang wajib dilakukan dalam sebuah pernikahan. Tak melulu mengenai hal-hal besar, perkara kecil pun perlu diperhatikan lho. Bahkan, hal-hal kecil ini yang biasanya memicu timbulnya masalah besar. 

Apa saja ya hal-hal kecil yang biasa dianggap remeh istri namun ternyata membuat suami kesal? Simak selengkapnya di sini!

1. Meminta Tolong dengan Memaksa dan Mengomel

Ilustrasi istri mengomel.
Ilustrasi istri mengomel. (Freepik)

Tugas domestik seorang istri terlebih jika sudah menjadi ibu memang tidak akan ada habisnya. Setiap istri pun ingin suaminya dapat bekerja sama dalam melakukan pekerjaan domestik, seperti membersihkan rumah, memasak, hingga mencuci baju.

Meski demikian, bukan berarti seorang istri dapat semena-mena menyuruh suami untuk melakukan pekerjaan tersebut, apalagi dengan cara memaksa dan mengomel terus-menerus. Nyatanya, banyak suami yang ingin ikut bekerja sama melakukan pekerjaan domestik tapi terlanjur malas jika istri meminta tolong dengan nada mengomel.

2. Selalu Melihat Kekurangan Pekerjaan yang Dilakukan Suami

Mengritik pekerjaan suami terus-menerus akan membuatnya kesal.
Mengritik pekerjaan suami terus-menerus akan membuatnya kesal. (Freepik)

Jika para suami sudah mau bekerja sama melakukan pekerjaan rumah, jangan sering-sering berkomentar akan hal yang kurang dari apa yang telah ia lakukan. Misalnya saja sewaktu suami selesai menyapu dan mengepel, masih ada istri yang berkomentar bahwa pekerjaannya tidak bersih.

Hal ini membuat suami merasa tidak dihargai dan ujung-ujungnya akan malas untuk melakukan pekerjaan yang sama. Hayooo ngaku siapa yang masih sering begini? Jangan sering-sering ya, ucapkan lah terima kasih ke suamimu.

3. Mengungkit-Ungkit Soal Mantannya

Mengungkit mantan adalah pembahasan yang sensitif.
Mengungkit mantan adalah pembahasan yang sensitif. (Freepik)

Saat sedang berbincang dengan suami, jangan pernah ungkit soal mantan kekasihnya. Biasanya suami akan serba salah saat menjawab dan pada akhirnya istri akan kesal sendiri jika jawaban suami tak sesuai ekspektasi istri. Bahkan, kecemburuan yang tak perlu pun akan muncul.

4. Terlalu Sering Memberi Kode

Berkomunikasi lah dengan baik, bukan memberi kode.
Berkomunikasi lah dengan baik, bukan memberi kode. (Freepik)

Selalu ingat ini, suami bukanlah cenayang yang bisa membaca pikiran para istri. Jika kamu membutuhkan bantuan suami katakanlah secara langsung dengan cara yang baik, bukan malah sengaja menjatuhkan panci agar mendapat perhatian.

Begitu pula jika kamu sedang ingin jalan-jalan, jangan hanya sekedar kode tapi sekali lagi katakanlah. Kebanyakan suami tidak peka dengan kode-kode semacam itu. Tapi ingat, katakan dengan cara baik-baik ya.

5. Menanyakan Pertanyaan yang Membuat Kesal Sendiri

Hindari memberikan pertanyaan yang jawabannya akan membuat kesal sendiri.
Hindari memberikan pertanyaan yang jawabannya akan membuat kesal sendiri. (Freepik)

Sehabis melahirkan biasanya para istri akan merasa tak percaya diri dengan tubuhnya. Sebagian besar dari istri pun akan bertanya kepada suami mereka apakah tubuhnya bertambah gemuk atau tidak. Biasanya, di sini apapun jawaban suami akan membuat jengkel istri.

Hindari pertanyaan-pertanyaan menjebak sejenis ini. Selain membuat suami bingung dan kesal, istri sendiri juga biasanya juga ikut kesal. Jangan suka mencari masalah, Ladies!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id