sign up SIGN UP

Tidak Semua Orang Cocok Cari Jodoh di Dating Apps, Kamu Salah Satunya?

Arum Narwastu | Minggu, 12 Sep 2021 19:15 WIB
Tidak Semua Orang Cocok Cari Jodoh di Dating Apps, Kamu Salah Satunya?
Aplikasi kencan/ Foto: Freepik.com
Jakarta -

Di zaman sekarang, sepertinya sudah tidak aneh untuk mencari pasangan lewat dating apps. Banyak kisah cinta yang sukses sampai pernikahan yang awalnya dipertemukan dari dating apps. Ada banyak sekali pilihan dating apps yang punya kelebihan masing-masing. Tapi, ternyata tidak semua orang cocok mencari pasangan di dating apps. Nah, apakah kamu termasuk dalam kategori orang tersebut?

1. Mudah Baper

Tips Agar Tidak Tertipu Pria Hidung Belang di Aplikasi Kencan OnlineAplikasi kencan/ Foto: Freepik.com

Buat kamu yang mudah baper, sepertinya aplikasi dating online tidak cocok buatmu. Baper dengan teman yang sudah lama kita kenal di dunia nyata mungkin menyenangkan. Tapi baper dengan orang yang bahkan belum pernah kita temui secara langsung? Duh, percaya deh rasanya sangat menyesakkan.

Orang yang kita temui lewat dating apps bisa berasal dari lingkungan mana saja. Kamu tidak pernah benar-benar tahu siapa dirinya, bagaimana sifat aslinya, dan apakah dia benar-benar single atau sebenarnya sudah punya pasangan. Saat terhubung lewat dating apps, orang bisa dengan mudah datang dan pergi.

Saat dia bosan dengan kamu, dia hanya tinggal unmatch lalu kamu bisa benar-benar kehilangan jejak. Kalau kamu mudah baper, percaya deh dating apps hanya akan membuat kamu sakit hati.

2. Tidak Pintar Basa-Basi

Hubungan di dating apps harus selalu dimulai dengan basa-basi lewat chat. Kalau kamu bukan tipe orang yang suka basa-basi, momen ini pasti akan terasa membosankan. Begitu pula sebaliknya, orang yang match dengan kamu pun mungkin akan merasa kamu adalah orang yang membosankan dan tidak asik diajak mengobrol. Maka, kalau kamu adalah tipe orang yang tidak pintar basa-basi, sepertinya kamu tidak cocok bermain dating apps.

3. Masih di Bawah Umur

Aplikasi kencanAplikasi kencan/ Foto: Freepik.com

Kalau usia kamu masih di bawah umur, sebaiknya hindari mencari pacar lewat dating apps. Di dating apps ada banyak tipe orang, mulai dari yang baik hingga yang punya niat buruk. Untuk kamu yang masih terlalu muda dan naif, dating apps bisa menjadi aplikasi yang berbahaya buatmu.

4. Belum Tahu Batasan Privasi

Beauties, kamu tidak bisa menyepelekan keamanan dirimu, terutama dengan orang yang baru kamu kenal lewat dating apps. Sebelum bermain dating apps, pastikan kamu sudah tahu batasan privasi. Jangan pernah memberikan nomor telepon, alamat rumah, atau informasi tentang sekolah kamu ke orang asing. Terlebih, jangan pernah mau melakukan hal yang menjurus ke arah seksual.

Jika kamu belum mengerti tentang batasan privasi ini, sebaiknya tunda untuk menggunakan dating apps.

5. Berharap Hubungan yang Serius

Amankah Berpacaran Lewat Aplikasi Kencan Online? Ketahui Kerugian dan Keuntungannya!Aplikasi kencan/ Foto: Freepik.com

Tidak sedikit orang yang berhasil menikah setelah berkenalan di dating apps, tapi ada lebih banyak orang yang kecewa. Sama seperti hubungan cinta di dunia nyata yang bisa kandas, hubungan yang dijalin lewat dating apps juga rawan bubar. Jadi, kalau kamu adalah tipe orang yang mengharapkan hubungan serius lewat dating apps, kemungkinan kamu akan sering dikecewakan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id