sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tips LDR Supaya Hubungan Tetap Lancar dan Seru

Penny Fatikasari | Sabtu, 25 Jul 2020 20:00 WIB
Tips LDR Supaya Hubungan Tetap Lancar dan Seru
caption
Jakarta -

Menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relathionship (LDR) memang susah-susah gampang. Tapi pada kenyataannya, tidak semua orang bisa kuat dan langgeng menjalani hubungan yang satu ini. Terlebih bila pasangan enggak bisa melaluinya. Terpisah akan kota, negara, jarak dan waktu memang bukanlah suatu perkara yang mudah. Tidak hanya itu, setiap pasangan pun akan diuji dengan rintangan lainnya seperti komunikasi yang bisa saja akan terhambat karena jaringan telekomunikasi atau bahkan kamu akan disibukkan dengan aktivitas masing-masing yang bisa saja menyita waktu. Eits, meskipun ada banyak rintangan, kamu dan pasangan bisa merasakan bahagia walaupun tetap menjalani hubungan LDR, lho! Misalnya dengan beberapa tips berikut ini!

Ketahui Jadwal Pasangan Masing-masing

ketahui jadwal masing-masing
Ketahui Jadwal Pasangan Masing-masing/Freepik.com

Kunci utama dari menjalani hubungan LDR adalah dengan komunikasi. Salah satu tips jitu ini emang enggak boleh dilewatkan ya Ladies? Pasalnya hal pertama agar kamu dan pasangan agar tetap terus bersama walaupun tetap LDR-an ialah kamu harus mengetahui jadwal masing-masing. Hal ini supaya komunikasi kalian dapat berjalan dengan lancar dan enggak mengganggu aktivitas masing-masing. Selain itu kalian juga enggak perlu khawatir untuk mencari tahu siapa yang lebih dahulu menghubungi jika ada salah satu yang belum bisa memberikan kabar karena padatnya aktivitas.


Rutin Lakukan Video Call

lakukan video call
Rutin Lakukan Video Call/Freepik.com

Tips untuk menghilangkan rasa rindu kepada pasangan ialah dengan rutin melakukan video call. Ya, di era canggih ini semua orang bisa melakukannya dengan alat bantu yang mendukung. Jarak bukanlah menjadi halangan untuk melihat wajah indahnya walaupun sebatas layar ponselmu. Selain video call merupakan salah satu cara yang praktis, kamu dan pasangan hanya perlu mengatur waktu yang tepat untuk melakukan komunikasi yang satu ini.

Lakukan Hal-Hal Baru Bersama

lakukan hal baru bersama
Lakukan Hal-hal Baru Bersama/Freepik.com

Mungkin kamu dan pasangan sering kali berhubungan lewat ponsel dan mengirimkan chat “selamat pagi” , “sudah makan belum”, “lagi ngapain”? Hal tersebut memang sering dilakukan oleh setiap pasangan. Namun ada baiknya kamu dan pasangan bisa mengkreasikan cara komunikasi lewat hal lainnya yang cukup berbeda. Misalnya seperti mengirimkan sebuah lagu, mengirimkan foto-foto seru yang bisa menjadikan komunikasi kalian tidak bosan dan monoton agar lebih berkembang.

Selain itu jika kamu hafal dengan hobinya, kamu bisa membangkitkan semangatnya supaya dia enggak merasa kesepian tanpa ada kamu di sampingnya. Misalnya jika doi hobi membaca, kamu bisa membelikan buku kesukaannya. Hal sederhana ini mungkin akan berkesan di hatinya, lho! Mendukung sekaligus mengajak ke hal positif pastinya hubunganmu dan pasangan akan tetap langgeng dan sehat bukan?

Rayakan Hari-hari Penting Untuknya

rayakan hari penting untuknya
Rayakan Hari-hari Penting Untuknya/Freepik.com

Hari jadian, hari ulang tahunnya ataupun hari ulang tahunmu merupakan moment penting yang enggak boleh dilewatkan untuk dirayakan. Sekali lagi, jarak bukanlah penghalang bagi pejuang LDR. Kamu bisa mengirimkan surprise kado ke rumah ataupun kantornya lewat ekspedisi atau jasa pengantar barang untuk memberikan momen berkesan kepadanya. Enggak hanya itu, kamu bisa mengirimkan video kreatif dan seru yang pernah kamu rekam selama bersama-sama dengannya bahwa kamu ingat akan hari-hari penting yang pernah kalian lewati lho! Ah, so sweet bukan?

Rencanakan Waktu Untuk Bertemu

rencanakan waktu untuk bertemu
Rencanakan Waktu untuk Bertemu/Freepik.com

Saat-saat waktu untuk bertemu tiba merupakan satu hal yang paling bahagia dirasakan oleh para pasangan LDR. Entah itu kamu ataupun si dia yang harus pulang untuk saling mengunjungi. Enggak harus selalu melulu dia yang datang mengunjungi dirimu ya Ladies, kamu pun enggak salah kok untuk sesekali bertemu untuk mengunjungi dirinya. Tinggal menyusun rencana yang tepat untuk bertemu. Kamu juga bisa sesuaikan waktumu dan waktunya supaya enggak bentrok dengan jadwal lainnya. Selain itu kamu juga harus sesuaikan kondisi supaya pertemuan kalian berjalan dengan lancar sesuai rencana. Selain akan menebus rasa kangen, pasanganmu akan merasa lebih semangat dan usahamu untuk berjumpa dengannya pasti akan lebih dihargai.

Tegaskan Hubunganmu Padanya

tegaskan hubunganmu padanya
Tegaskan Hubunganmu Padanya/Freepik.com

Walaupun kalian saling menjalani hubungan jarak jauh, enggak salah dong kamu dan pasanganmu punya tujuan dalam menjalani hubungan yang lebih serius. Hal ini juga dapat kamu tegaskan kepada dirinya, apakah hubungan ini hanya sebatas jarak dan waktu atau sama-sama ingin melangkah ke arah yang lebih serius. Jika iya pastinya kamu akan lebih semangat untuk menjalani hubungan yang tidak mudah ini, karena pastinya kamu pun menginginkan perjuanganmu berujung bahagia dan tidak ingin berakhir sia-sia kan Ladies?

Bagaimana menurut mu, Ladies? Selain beberapa tips di atas, tentunya ketulusan dan kepercayaan juga memiliki peran penting dalam menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Yuk, bagi kamu yang sedang atau akan menjalani LDR beberapa tips di atas tentunya bisa kamu coba.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id