sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tips Mencuri Hati Ibu Pasangan yang Masih Dekat dengan Mantan Pacar

Esra Dopita | Rabu, 17 Jun 2020 17:30 WIB
Tips Mencuri Hati Ibu Pasangan yang Masih Dekat dengan Mantan Pacar
caption

Bisa dekat dengan ibu kekasih tentu jadi harapan banyak pasangan. Hubungan yang baik dengan ibu pasangan secara langsung berdampak pada keharmonisan hubungan asmara sang anak.

Tapi, bagaimana bila ibu kekasih ternyata masih menjalin hubungan dengan mantan pacar anaknya, bahkan lebih akrab daripada kamu. Wah, kamu enggak perlu buru-buru baper, apalagi sampai meminta putus. Nah, berikut ini tips menarik hati calon mertua. 

Tak Perlu Baper 


Ini Dia Drama Korea Paling Sedih Sepanjang Masa yang Dijamin Bikin Kamu NangisIni Dia Drama Korea Paling Sedih Sepanjang Masa yang Dijamin Bikin Kamu Nangis/ Foto: Dramabeans

Sebelum baper dan kesal, kamu perlu menyadari bahwa masih akrabnya ibu kekasih dengan mantan pacar kekasihmu bukan berarti dia tak menyukaimu. Dilansir dari Elite Daily, Loree Johnson, psikoterapis online, mengatakan masih berhubungannya ibu pacar dengan mantan pacar sang anak bisa jadi karena sang ibu belum bisa menerima kenyataan bahwa hubungan anaknya dengan si mantan telah berakhir. Sang ibu masih belum move on. Karena itu, kamu tak perlu sedih karena lambat laun sang ibu bakalan lupa. 

Curhat pada Pasangan 

Ini Alasan Virgo Bisa jadi Teman Curhat Kamu yang Paling NyamanIni Alasan Virgo Bisa jadi Teman Curhat Kamu yang Paling Nyaman/ Foto: Freepik

Tentu kamu merasa tak nyaman melihat ibu pasangan masih akrab dengan mantan pacar kekasihmu, tapi kamu tak perlu mengungkapkan rasa kesal itu kepada sang ibu. Sebab, hal ini akan menimbulkan kesalapahaman dan membuat kondisi menjadi buruk. Kamu bisa ceritakan ketidaknyaman itu kepada pasangan.

Bicarakan hal ini baik-baik agar hubungan kalian tetap harmonis. Katakan bahwa kamu merasa tak nyaman setiap sang ibu masih membahas mantan kekasihnya. Seolah sang ibu tak menghargai hubungan kalian. Pasangan tentu akan mengerti dan lebih menghargai perasaanmu itu. 

Tetap Bersikap Sopan 

Selain tak nyaman, tentu kamu juga cemburu mengetahui ibu pasangan masih berkomunikasi dengan mantan kekasih sang anak, terlebih membicarakan hal itu di depanmu. Namun, kamu tak perlu marah. Cukup bersabar dan tetap menunjukkan sikap sopan serta ramah. Selalu tanamkan bahwa sikap sang ibu yang demikian bukan berarti tak menyukaimu dan hubungan kalian. 

Bangun Komunikasi 

Ikuti Tips ini! Dijamin Hubungan LDR Kamu Tak Bikin JenuhIkuti Tips ini! Dijamin Hubungan LDR Kamu Tak Bikin Jenuh/ Foto: Freepik

Daripada terus berprasangka buruk, sebaiknya kamu fokus membangun komunikasi dengan ibu pasangan. Mungkin selama ini hubungan kalian belum terjalin baik dan mengenal lebih jauh. Kamu bisa berkunjung ke rumah pacar setiap akhir pekan, lalu mengobrol dengan sang ibu atau minta diajari memasak.

Selain itu, mengajak ibu pasangan jalan bareng dan rajin berkomunikasi, baik lewat WhatsApp maupun telepon. Komunikasi yang terus terbangun bukan tak mungkin akan membuat sang ibu merasa dekat, bahkan lupa berkomunikasi dengan mantan pacar kekasihmu. 

Beri Kejutan 

image
Beri Kejutan kepada calon https://wolipop.detik.com/

Langkah selanjutnya adalah menjaga kedekatan. Terus tunjukkan perhatian dan ketulusan. Hindari bersikap berpura-pura di depan sang ibu. Kamu juga bisa memberi kejutan ulang tahun pada sang ibu, misalnya, saat ulang tahun. Atau membawakan sesuatu yang disukai ibu pasangan.

Kamu bisa meminta bantuan pasangan untuk menyiapkan semuanya. Lakukan semuanya dengan tulus ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id