sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tips Mengakhiri Perasaan Sepihak yang Kamu Rasakan

Allyoo Ri | Selasa, 19 Jan 2021 13:15 WIB
Tips Mengakhiri Perasaan Sepihak yang Kamu Rasakan
caption

Bicara soal perasaan, sering kali buat galau tiap orang yang memikirkannya. Mending kalau perasaannya berbalas, kalau tidak? Perasaan sepihak terkadang menyiksa orang yang menanggungnya. Nah, buat kamu ladies yang ingin mengakhiri perasaan sepihak karena merasa tak sanggup menyukai seseorang seorang diri tanpa bisa berharap akan perasaan balasan, kamu bisa ikutin tips untuk mengakhiri perasaan sepihak berikut ini!

 

Akui Perasaanmu dan Lepaskan Harapan

Girl
Girl/Photo by unsplash.com/@benwhitephotography

Terkadang, banyak yang mencoba menolak perasaannya sendiri ketika dia sadar bahwa ia menyukai seseorang. Hal ini yang menyulitkan seseorang ketika nantinya ingin melupakan orang yang disukainya tersebut. Untuk itu, akui dulu perasaanmu sepenuhnya, akui seberapa sukanya kamu dengannya.

Jika sudah mengakuinya, maka yang dapat kamu lakukan selanjutnya adalah melepaskan harapanmu. Jangan berharap atas respon atau kesempatan tertentu yang kamu sengaja tunggu – tunggu. Bebaskan dirimu dari belenggu harapan yang hanya berasal dari dirimu seorang.

 

Jalani Hidupmu Seperti Biasa

Seorang gadis
Seorang gadis yang melihat jauh/Photo by unsplash.com/@pieschwarzler

Jangan terfokus pada perasaanmu. Alihkan seluruh perhatianmu pada apa yang tengah kamu lakukan, entah pekerjaan, pendidikan atau hobimu. Jangan biarkan dirimu lengah dan mulai merasakan patah hati karena terus membiarkan diri tersakiti dengan harapan yang tak bertemu kenyataan.

Kamu bisa jalani hidupmu seperti biasa, dan tak perlu pikirkan si doi yang tak membalas perasaanmu!

 

Pergi ke Lingkungan Baru

Sekelompok teman
Sekelompok teman mengintip lingkungan baru/Photo by unsplash.com/@carsten_c

Supaya kamu dapat melupakan dan mengatasi perasaan sepihakmu, temui orang baru di lingkungan baru. Kamu bisa ikut komunitas, les, atau kegiatan di luar rumah lainnya. Ketika kamu sibuk beradaptasi dengan lingkungan baru, besar kemungkinan kamu akan mulai secara perlahan–lahan melupakan perasaan sepihakmu. Kemudian, tanpa kamu sadari, kamu sudah menghapus seluruh perasaan sepihakmu!

 

Jangan Hindari, Tapi Hadapi

Seorang gadis
Seorang gadis yang tengah bersiap/Photo by unsplash.com/@janesundried

Jangan kamu pikir menghindari si doi yang tak membalas perasaanmu akan jadi jawaban untuk mengakhiri perasaan bertepuk sebelah tanganmu. Alih–alih menghindarinya, kamu harus menhadapinya!

Kalau ada kegiatan yang membuatmu harus berinteraksi dengannya, jalani saja. Tetap jalani dan lakukan secara professional, jangan sampai libatkan perasaan. Bekerja seperti biasa dan tetap jadi dirimu sendiri.

Dengan begitu, kamu akan melatih diri sendiri untuk tidak berlarut dalam kesedihan dari perasaan sepihak.

 

Semoga semua tips di atas dapat membantumu ya, ladies!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id