sign up SIGN UP

Tips Sukses Menjalani Hubungan Cinta yang Serius dan Jangka Panjang

Arum Narwastu | Selasa, 21 Sep 2021 23:57 WIB
Tips Sukses Menjalani Hubungan Cinta yang Serius dan Jangka Panjang
caption
Jakarta -

Apakah selama ini kamu selalu bertanya-tanya kenapa tidak pernah berhasil menjalin hubungan cinta yang serius? Ternyata untuk menjalin hubungan cinta yang serius dan jangka panjang, ada tips rahasia yang harus kamu tahu.

Sayangi Dirimu Terlebih Dahulu

Wanita Tersenyum/sumber: freepik.com/Wanita Tersenyum/sumber: freepik.com

Beauties, untuk bisa mencintai diri sendiri, kamu harus mencintai dirimu terlebih dahulu. Bagaimana pun kondisi tubuhmu, kamu harus bisa mencintai secara utuh. Cobalah untuk melihat dirimu sebagai sosok yang berharga. Jika kamu sudah mencintai dirimu sendiri, maka orang lain juga akan mencintai dirimu. Sebaliknya, kalau kamu tidak mencintai dirimu, maka siapa yang akan bisa mencintai kamu secara utuh?

Tanggung Jawab

Menjalani hubungan berarti kamu harus siap berkomitmen dan bertanggungjawab dengan hubunganmu. Meskipun belum menikah, tapi tanggung jawab tetap harus kamu lakukan saat sedang berpacaran. Tanggung jawab berarti kamu harus sadar jika ada hati lain yang harus kamu jaga, yakni hati pasanganmu. Jangan melakukan hal yang mungkin akan menyakiti hatinya karena hal itu membuktikan kalau kamu belum bisa tanggung jawab.

Belajar Bertoleransi

Pasangan Kekasih/freepik.comPasangan Kekasih/freepik.com

Pacaran berarti kamu harus menyatukan dua kepala dalam sebuah hubungan. Secocok apa pun kalian, dua orang pasti memiliki pikiran yang berbeda. Artinya, kamu harus belajar toleransi atas sikap pasangan kamu. Jika kamu tidak bisa bertoleransi, akan sulit untuk menyatukan dua pikiran menjadi satu.

Jangan Berekspektasi

Ekspektasi adalah hal yang bisa menghancurkanmu. Terkadang, bukan orang lain yang menyakitimu, tapi ekspektasi kamu sendiri yang membuatmu merasa kecewa. Dengan tidak berekspektasi, kamu nggak akan sakit hati saat harapanmu tersebut tidak tercapai. Jika kamu memiliki harapan akan orang lain, biasakan untuk mengomunikasikannya. Jika kamu hanya diam saja, jangan salahkan dia jika tidak memperlakukanmu sesuai yang kamu harapkan.

Habiskan Waktu Bersama

Cara Mengatasi Keinginan Jadi Single saat PacaranMenghabiskan waktu bersama/ Foto: Freepik.com

Berhubungan dengan orang lain membutuhkan pengorbanan waktu. Jika ingin menjalin hubungan yang serius, kamu sebaiknya meluangkan waktu untuk berduaan saja. Perbanyak mengobrol untuk semakin memahami pola pikir masing-masing. Komunikasi adalah hal yang sangat penting, Beauties. Jangan sepelekan komunikasi secara langsung karena tetap akan terasa berbeda dibandingkan komunikasi yang dilakukan hanya lewat chat atau video call.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id