sign up SIGN UP

4 Hal Ini Dilakukan Oleh Pasanganmu? Tandanya Ia Masih Belum Siap Melangkah ke Jenjang Pernikahan!

Ruhil Anadiah Sabrina | Senin, 13 Sep 2021 23:00 WIB
4 Hal Ini Dilakukan Oleh Pasanganmu? Tandanya Ia Masih Belum Siap Melangkah ke Jenjang Pernikahan!
Foto: 4 Hal Ini Dilakukan Oleh Pasanganmu? Tandanya Ia Masih Belum Siap Melangkah ke Jenjang Pernikahan!/Pexels.com/ron lach

Ketika menjalin hubungan dengan seseorang rasanya kita nggak mau jika menghabiskan waktu hanya untuk main-main. Sebab semakin dewasa, kita pasti ingin hubungan yang dijalin bisa sampai ke jenjang yang lebih matang. Namun ternyata kesiapan seseorang itu berbeda-beda.

Ada yang siap untuk menikah muda, belum siap menuju ke jenjang yang serius meski sudah pacaran lama, dan sebagainya. Nah supaya nggak buang-buang waktu, berikut empat tanda pasangan belum siap menuju ke jenjang yang serius. 

1. Menjalin Hubungan Hanya Kamu yang Serius, Tapi Dia Main-main

menjalin hubungan hanya untuk main-main
menjalin hubungan hanya untuk main-main/pexels.com/@Polina Zimmerman

Tanda pertama yaitu, menjalin hubungan hanya untuk main-main. Ternyata selama ini kamu saja yang serius, berkorban untuknya, dan hanya kamu yang memikirkan masa depan hubungan.

Namun pasangan? Dia cuma hobi memainkan perasaan. Menjalin hubungan untuk mengusir sepi, dan hanya sebagai pelampiasan doang.

Kalau tahu seperti ini kenapa juga dipertahankan? Hanya akan membuang waktu dan energi berhargamu. Maka, jika ia cuma berniat untuk main-main lebih baik putuskan saja. 

2. Tidak Mau Membicarakan Masa Depan

Tidak Mau Membicarakan Masa Depan
Tidak Mau Membicarakan Masa Depan/pexels.com/@Mikhail Nilov

Kalau seseorang berniat membawa hubungan ke jenjang serius, ia nggak akan ragu mengajakmu untuk membicarakan masa depan. Berbicara mengenai akan dibawa ke mana hubungan ini, mengenai target kapan kalian menikah, dan merancang impian-impian kalian nanti seperti apa.

Namun kenyataannya diajak diskusi bareng saja ia menolak, seakan-akan malas untuk membicarakan masa depan. Jika ini terjadi tanda bahwa dirinya masih belum siap menuju ke jenjang pernikahan. 

3. Tidak Mau Diajak Bertemu Keluarga

Tidak Mau Diajak Bertemu Keluarga
Tidak Mau Diajak Bertemu Keluarga/pexels.com/fauxels

Tanda selanjutnya yaitu, ia menolak untuk diajak bertemu keluarga. Padahal tujuan bertemu keluarga ini supaya pasangan dan keluargamu bisa mengenal lebih dekat.

Supaya dia tahu seperti ini lho latar belakang keluargamu, supaya orangtua dan pasangan bisa saling kenal satu sama lain, bisa tahu siapa saja saudaramu, dan sebagainya. Namun selama ini ia selalu menolak, ada saja alasan yang ia lontarkan hingga mengulur waktu nggak jelas. Tanda pasangan kita serius pasti ia akan dengan cepat mengajak kita bertemu orangtuanya.

4. Menggantung Hubungan

Menggantung Hubungan
Menggantung Hubungan/pexels.com/@ron lach

Terakhir yaitu, ia menggantung hubungan kalian. Menjalin hubungan lama pun tidak menjamin bahwa ia siap menuju ke jenjang yang serius.

Nah kalau hubunganmu dengan pasangan tidak ada kejelasan, kamu minta kepastian selalu mengelak terus, dan membiarkanmu menunggu lama, tandanya ia belum bisa memberi keseriusan dalam hubungan. Maka jika pasangan tidak segera memberimu kepastian, pikirkan baik-baik apakah masih mau bertahan atau tidak.

Beauties, itulah tips cinta mengetahui empat ciri pasangan yang tidak serius dalam menjalin hubungan. Semoga pasanganmu punya komitmen membawa hubungan kalian sampai ke jenjang pernikahan ya.

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id