sign up SIGN UP

3 Fakta Menarik di Balik Gaun Chanel yang Dipakai Penelope Cruz di Venice Film Festival

Rayoga Firdaus | Jumat, 03 Sep 2021 14:30 WIB
3 Fakta Menarik di Balik Gaun Chanel yang Dipakai Penelope Cruz di Venice Film Festival
caption
Jakarta -

Hadir di Venice Film Festival 2021, Penelope Cruz tampil memesona dalam balutan gaun hitam dari Chanel pada hari pertama ajang bergengsi tersebut. Aktris asal Spanyol tersebut datang untuk mempromosikan film terbarunya yang berjudul Parallel Mothers garapan sutradara kenamaan Pedro Almodovar. Di balik gaun bergaya klasik yang dikenakannya terdapat sejumlah fakta menarik. Apa saja? Berikut rangkumannya.

Koleksi Chanel Haute Couture Fall 2021

Chanel Haute Couture Fall 2021Chanel Haute Couture Fall 2021/ Foto: Alessandro Lucioni/Go Runway/Vogue


Gaun yang dikenakan oleh Penelope tersebut ternyata merupakan bagian dari koleksi Chanel haute couture untuk musim gugur 2021. Virginie Viard selaku creative director Chanel mengaku pada situs Vogue bahwa untuk koleksi ini ia terinspirasi potret Coco Chanel mengenakan kostum bergaya awal abad 19 saat menghadiri sebuah pesta di tahun 1930an. Tak mengherankan bila terdapat detail seperti pita dan bustle yang merujuk pada gaya bangsawan abad ke-19. "Saya langsung jatuh cinta dengan gaun tersebut begitu melihatnya di catwalk," ujar istri dari Javier Bardem ini seperti dikutip dari situs British Vogue.

Material

Chanel Haute Couture Fall 2021Chanel Haute Couture Fall 2021/ Foto: VIRGILE.GUINARD


Untuk gaun ini, Chanel memakai bahan silk mikado yang memang cocok untuk desain gaun yang berkonstruksi klasik. Untuk bagian petticoat, rok bagian dalam, dipilih ecru silk. Elemen mencuri perhatian datang pada detail yang menghiasi bagian hemlines di mana berbentuk serupa kelopak bunga.

Dibuat Selama 300 Jam Kerja

Chanel Haute Couture Fall 2021Chanel Haute Couture Fall 2021/ Foto: VIRGILE.GUINARD


Situs British Vogue melansir bahwa gaun mewah tersebut memakan waktu pembuatan selama 300 jam kerja. Adalah sebuah hal yang wajar untuk pengerjaan sebuah kreasi koleksi haute couture yang eksklusif dan mengedepankan kualitas pengerjaan tangan artisan Chanel. Meski terlihat sederhana dari luar, namun di baliknya terdapat perhitungan cermat dari teknik jahit yang diterapkan, inspirasi desain dan totalitas pekerjaan yang patut kita apresiasi.

VENICE, ITALY - SEPTEMBER 01: Penelope Cruz attends the red carpet of the movie VENICE, ITALY - SEPTEMBER 01: Penelope Cruz attends the red carpet of the movie "Madres Paralelas" during the 78th Venice International Film Festival on September 01, 2021 in Venice, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)/ Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto

Venice Film Festival 2021 sendiri dijadwalkan akan berlangsung hingga 11 September mendatang. Kita tunggu penampilan menarik sang aktris dalam gaun mewah Chanel lainnya.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id