sign up SIGN UP

4 Tren Gaya Rambut dari Paris Fashion Week Spring/Summer 2022

Dimitrie Hardjo | Kamis, 07 Oct 2021 07:45 WIB
4 Tren Gaya Rambut dari Paris Fashion Week Spring/Summer 2022
caption

Kalender fashion week telah sampai di penghujung acara dengan show Louis Vuitton di Paris Fashion Week Spring/Summer 2022. Fashion show menakjubkan dari segi koleksi dan acara berhasil memeriahkan fashion week kali ini dan memberikan kesan mendalam bagi penikmatnya. Setelah menyaksikan deretan rumah mode yang menyalurkan pandangan musim semi dan panas dalam kreasi pakaian, presentasi makeup dan hairstyle yang ditunjukkan juga diprediksi akan marak awal tahun 2022 nanti, Beauties!

Gaya rambut yang ditampilkan di atas runway melengkapi pakaian yang digunakan. Di sisi lain, ia juga menggambarkan hair trend yang akan muncul di musim semi dan panas 2022. Beberapa rumah mode bahkan membawa inspirasi dari street style untuk dibaurkan dalam koleksi. Seperti apa ya hair trend yang akan muncul nanti berdasarkan Paris Fashion Week? Lihat selengkapnya.


1. Chic Sleek Hair

Sleek hair pada peragaan busana Issey Miyake dan Atlein/
Sleek hair pada peragaan busana Issey Miyake dan Atlein/ Foto: vogue.com

Gaya rambut pertama yang dijumpai pada runway PFW Spring/Summer 2022 adalah sleek hair ala model Naomi Campbell. Rambut lurus yang tertata rapi dengan belahan di tengah menjadi favorit yang sering naik daun. Selain mudah dilakukan, tatanan rambut ini juga cocok dipadukan dengan pakaian apapun, terutama jika kamu ingin memberikan kesan formal.

2. Au Naturel

Rambut terurai alami pada show Elie Saab dan Isabel Marant/
Rambut terurai alami pada show Elie Saab dan Isabel Marant/ Foto: vogue.com

Tatanan rambut yang kerap dikenal sebagai ciri khas perempuan Perancis yang natural juga ditemukan pada fashion show beberapa rumah mode, Beauties! Rambut terurai dan sedikit berantakan justru menimbulkan impresi laidback yang keren. Hairstyle ini seakan memegang erat kecantikan alami yang dipancarkan seseorang.

3. A Hint of Hue

Valentino dan Loewe yang menunjukkan hair dye warna bold/
Valentino dan Loewe yang menampilkan hair dye warna bold/ Foto: vogue.com

Warna-warna bold tidak hanya ditampilkan pada pakaian, tapi juga pada rambut yang membuat look terlihat kasual. Ungu, biru, hijau, dan warna-warna berani lainnya tampak pada runway beberapa rumah mode besar yang membuat gaya ala street style ini kembali naik ke permukaan.

4. The Classic Short Bob

Rambut bob pendek pada Yves Saint Laurent dan Christian Dior/
Rambut bob pendek pada Yves Saint Laurent dan Christian Dior/ Foto: vogue.com

Gaya rambut lain yang bisa jadi inspirasi kamu berikutnya adalah rambut bob pendek di atas bahu. Short bob yang cantik dengan polesan makeup natural ditemukan pada mayoritas show di Paris Fashion Week, seperti Christian Dior dan Yves Saint Laurent. Model rambut klasik nan timeless ini akan memberikan sentuhan vintage bagi penampilan. 

Itulah 4 hair trend yang diprediksi kembali muncul awal tahun 2022, Beauties! Berani coba?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id