sign up SIGN UP

FASHION

5 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Vitamin Rambut, Langsung Lembut Kayak Rambut Rapunzel

Izzul Millati Umami | Senin, 01 Feb 2021 21:00 WIB
5 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Vitamin Rambut, Langsung Lembut Kayak Rambut Rapunzel
caption
Jakarta -

Ladies, rambut merawat rambut agar tetap sehat, halus, dan berkilau memerlukan perawatan ekstra. Rambut memang rentan terhadap beberapa masalah seperti rontok, berketombe, lepek, kusam, bercabang, dan lain-lain. Hal inilah yang menyebabkan banyak wanita melakukan perawatan pada rambutnya mulai dari keramas hingga memakai vitamin rambut dari merek kenamaan.

Nah, dari pada ladies merogoh kocek dalam untuk membeli merek vitamin rambut, tak ada salahnya mencoba vitamin rambut dari bahan-bahan alami. Selain harganya murah, bahan-bahan alami juga mudah ditemukan lingkungan sekitar dan tentunya rambut jauh lebih sehat. Berikut rekomendasi bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai vitamin rambut:

Lidah Buaya

lidah buaya
lidah buaya/sumber:pixabay.com

Punya masalah rambut kusam, lepek dan gampang patah? Jangan khawatir, ladies bisa menggunakan lidah buaya sebagai alternatif vitamin rambut. Yups, lidah buaya atau yang dikenal dengan nama aloe vera ini memang bukan hanya tanaman yang bermanfaat bagi kulit saja. Namun, lidah buaya juga kaya manfaat untuk digunakan sebagai perawatan rambut.

Kandungan vitamin A, C, dan E dalam lidah buaya berfungsi sebagai pembasmi minyak di kulit kepala. Sehingga, rambut ladies dapat kembali berkilau, lembut, dan kuat.

Minyak Jarak

minyak jarak
minyak jarak/sumber:pixabay.com

Minyak jarak atau yang dikenal dengan nama castor oil ini memang memang mempunyai banyak khasiat. Salah satunya, minyak jarak bermanfaat untuk perawatan rambut. Minyak rambut dapat digunakan sebagai vitamin rambut yang dapat mengatasi masalah pada rambut. Kandungan asam risinoleat, asam lemak, dan sifat anti mikroba-nya mampu mengatasi rambut rontok, berketombe, hingga rambut bercabang.

Minyak Zaitun

minyak zaitun
minyak zaitun/sumber:pixabay.com

Minyak zaitun atau olive oil  bukan hanya berguna sebagai bumbu dapur, ladies. Minyak zaitun juga mempunyai banyak manfaat bagi rambut. Yups, siapa sangka minyak zaitun dapat dipakai vitamin rambut. Kandungan vitamin E, K, dan asam lemak-nya dapat menjadi penyubur bagi rambut, mengatasi rambut kering dan mengembalikan kilau rambut alami.

Minyak Alpukat

minyak alpukat
minyak alpukat/sumber:pixabay.com

Alpukat memang buah yang sangat disukai banyak orang karena rasa dan khasiatnya. Namun, ternyata minyak alpukat juga tak kalah berkhasiat untuk rambut, loh. Minyak alpukat diperkaya dengan kandungan vitamin A, vitamin E, asam lemak, dan kandungan antioksidan yang baik untuk mengatasi rambut kering, rambut rontok, dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Minyak Kelapa

minyak kelapa
minyak kelapa/sumber:pixabay.com

Minyak kelapa memang sangat bagus digunakan sebagai vitamin rambut. Kandungan asam laurat-nya mempunyai sederet manfaat untuk mengatasi masalah pada rambut seperti mengatasi rambut kusut, mencegah kerusakan rambut, mempercepat pertumbuhan rambut, mengatasi kerontokan hingga ketombe.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id