sign up SIGN UP

FASHION

Cepat dan Mudah, Cukup 8 Detik untuk Mengikuti Tren Laminasi Rambut

Phanie Fauziah | Jumat, 29 Jan 2021 10:15 WIB
Cepat dan Mudah, Cukup 8 Detik untuk Mengikuti Tren Laminasi Rambut
caption

Bukan hanya alis laminasi sepertinya yang menjadi tren dan membantu mengubah alis berantakan menjadi lebih penuh serta tebal. Laminasi rambut diprediksi akan menjadi tren di tahun 2021. Tren ini merupakan perawatan rambut terbaru yang mulai dilakukan salon di Inggris dan Eropa.

Laminasi Rambut Jadi Tren 2021

 Laminasi rambut atau hair lamination sendiri merupakan perawatan rambut revolusioner yang bekerja pada bagian luar rambut kita.

Hair Lamination
Hair Lamination/Freepik

Biasanya, rambut kita akan diberi lapisan tipis khusus laminasi, agar lembut, ringan, dan bersinar. Pada proses laminasi, rambut kita diberi lapisan laminasi tipis yang biasanya mengandung bahan-bahan aktif, seperti gelatin, keratin, ataupun oil. Bisa dikatakan laminasi rambut adalah makeup untuk rambut.

Perawatan laminasi rambut ini bagus untuk rambut kering dan kusam karena akan membuat rambut lebih lembut saat disentuh dan memiliki kilau yang nyata.

Hair Treatment
Hair Treatment/Freepik

Formula dari laminasi rambut ini akan diaplikasikan di back-wash kemudian diaktifkan dengan proses pengeringan rambut atau pelurus setelah dicuci. Selanjutnya, akan dilakukan proses membentuk lapisan pelindung di setiap helai rambut untuk menutupi sisik kutikula dan mengembalikan protein dalam proses perbaikan rambut.

Tujuan dari proses laminasi rambut adalah untuk melindungi rambut dari hilangnya kelembapan alami karena banyak faktor, seperti paparan sinar matahari, pewarnaan, atau proses keramas yang berlebihan.

Hair Lamination
Hair Lamination/Freepik

Menariknya, proses laminasi rambut ini sangat singkat lho, yakni hanya 8 detik, wow! Laminasi rambut ini tentu merupakan pilihan  yang tepat bagi Beautinesians yang sibuk dengan segudang aktivitas, tapi menginginkan perawatan dengan cepat dan praktis. Apalagi hasil yang instan ini, memberi hasil tampilan rambut yang sleek dan silky.

Laminasi rambut juga bisa menjadi alternatif tampilan rambut untuk menghadiri acara-acara penting seperti pesta ataupun meeting dengan klien. Kita tinggal mencari salon yang memiliki perawatan laminasi rambut. Tentunya pilihlah salon dengan perawatan laminasi rambut terbaik.

Biasanya laminasi rambut akan bertahan sekitar 1-2 bulan. Namun, hal tersebut tergantung banyak faktor, salah satunya perawatan rambut setelah laminasi rambut ini dilakukan. Karena itu, setelah laminasi kita perlu memilih produk khusus dalam perawatan rambut, baik itu sampo maupun vitamin.

Pilihlah produk bebas sulfat atau produk perawatan rambut yang memang dikhususkan untuk rambut yang telah dilakukan laminasi. Selamat mencoba perawatan ini, Ladies!

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id