sign up SIGN UP

FASHION

Hair Coloring Selalu Gagal? Ternyata Ini Penyebabnya!

Retno Wulandari | Minggu, 31 Jan 2021 19:15 WIB
Hair Coloring Selalu Gagal? Ternyata Ini Penyebabnya!
caption

Ladies, tren warna rambut seperti ombre, rainbow, pastel, atau balayage memang menarik untuk dicoba karena bisa membuat penampilan lebih fresh dan edgy. Sayangnya, untuk mendapatkan warna rambut sesuai dengan keinginan ternyata tidak mudah.

Selain faktor warna rambut yang hitam dan tebal, ada beberapa penyebab lainnya yang membuat hair coloring gagal lho. Nah, buat kamu yang pernah gagal melakukan hair coloring, ternyata ini penyebabnya!

1. Gunakan Sampo Urang Aring

Penyebab Hair Coloring Gagal
Foto:Menggunakan Sampo Urang Aring/freepik.com/

Sampo yang mengandung urang aring memang bagus untuk rambut, sayangnya kandungan yang berfungsi membuat rambut jadi hitam ini dapat merusak proses bleaching sehingga menyebabkan hair coloring yang kamu lakukan gagal.

Nah, agar tidak gagal, maka pilihlah sampo yang tidak mengandung urang aring atau kandungan lainnya yang berfungsi untuk menghitamkan warna rambut.

2. Melakukan Smoothing Rambut

Penyebab Hair Coloring Gagal
Foto:Melakukan Smoothing Rambut/freepik.com/

Hair coloring yang gagal juga bisa disebabkan oleh proses smoothing atau perming. Yup, tanpa disadari proses ini dapat merusak serat-serat rambut lho, Ladies. Nah, jika ditambah dengan proses bleaching dan coloring, maka rambut akan semakin rusak dan mudah patah.

3. Tidak Melakukan Perawatan

Penyebab Hair Coloring Gagal
Foto:Tidak Melakukan Perawatan/freepik.com/

Ladies, ketika kamu memutuskan untuk mewarnai rambut, maka kamu juga perlu melakukan perawatan pada rambut secara rutin. Yup, seperti yang diketahui, rambut yang diwarnai cenderung membutuhkan perawatan lebih agar tidak rusak dan hair coloring bertahan lama. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk melakukan trimming rambut dan menggunakan masker rambut untuk menjaga kesehatan rambut yang diwarnai ya.

4. Gunakan Produk Rambut Sembarangan

Penyebab Hair Coloring Gagal
Foto:Menggunakan Produk Rambut Sembarangan/freepik.com/

Ketika kamu memutuskan untuk mewarnai rambut, maka kamu juga harus siap untuk membeli produk-produk khusus untuk merawat rambut kamu. Ketika kamu sembarangan menggunakan produk rambut, maka siap-siap rambut indahmu akan jadi rusak, Ladies.

Karena harga produk khusus untuk rambut diwarnai cenderung lebih mahal, maka kamu perlu mempertimbangkan sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut agar tidak gagal.

5. Kulit Kepala yang Alergi

Penyebab Hair Coloring Gagal
Foto:Kulit Kepala Alergi/freepik.com/

Penyebab terakhir dari hair coloring gagal ialah munculnya alergi pada kulit kepala karena terkena produk bleaching atau pewarna rambut. Yup, beberapa produk bleaching dan pewarna rambut memiliki potensi yang dapat menimbulkan alergi di kulit kepala, Ladies.

Jika kamu takut terjadi alergi dan berharap hair coloring tidak gagal, maka lakukan bleaching dan pewarna rambut hanya di bagian ujung-ujung rambut yang jauh dari kulit kepala.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id