sign up SIGN UP

FASHION

5 Bahan Untuk Membersihkan Cat Kuku Secara Alami

Izzul Millati Umami | Senin, 12 Apr 2021 15:30 WIB
5 Bahan Untuk Membersihkan Cat Kuku Secara Alami
caption

Ingin membersihkan cat kuku namun nggak mau pakai produk yang mengandung bahan kimiawi? Gunakan aja pembersih cat kuku yang alami. Dengan bahan yang mudah didapatkan, serta harganya yang murah membuat bahan pembersih cat kuku alami lebih disukai. So, apa saja 5 bahannya? Yuk simak list berikut ini.

1. Spray Rambut

spray rambut
spray rambut/sumber:pexels.com

Siapa sangka, spray rambut bisa digunakan untuk membersihkan cat kuku. Kandungan alkohol di dalamnya bisa digunakan untuk menghapus zat kimia pada kuteks. Caranya adalah dengan menyemprotkan spray rambut pada kapas, kemudian usap kapas pada cat yang ingin dihilangkan. Nah, kalau tahapan ini sudah selesai, oleskan krim pelembab supaya kuku nggak terlalu kering. 

2. Hand Sanitizer

hand sanitizer
hand sanitizer/sumber:pexels.com

Ternyata, Hand Sanitizer yang selama ini digunakan untuk membersihkan virus bisa juga dipakai sebagai bahan pembersih kuku pengganti aseton. Caranya adalah dengan menyemprotkan hand sanitizer pada kuku kemudian diamkan selama beberapa menit. Nah, setelah itu, gunakan kapas atau kain halus untuk mengikis warnanya. Bila sudah, lakukan finishing pembersihan dengan pelembab. 

3. Odol

pasta gigi
pasta gigi/sumber:pexels.com

Odol, atau pasta gigi merupakan salah satu bahan yang sangat mudah didapatkan untuk membersihkan cat kuku. Oleskan pasta gigi pada area kuku yang diwarnai. Kemudian, diamkan selama 15 menit, setelah itu gosok-gosok dengan kain halus sampai warna cat kuku hilang. Nah, bila sudah, bersihkan kuku menggunakan air. 

4. Lemon

lemon
lemon/sumber:pexels.com

Siapa sangka, buah lemon ternyata bisa digunakan untuk membersihkan cat kuku. Caranya adalah mencampurkan lemon dengan cuka yang bersifat asam. Setelah mencampurkan dua bahan tersebut, tunggu selama 10 hingga 20 menit, kemudian gunakan kapas untuk menghilangkan cat kuku. Nah di akhir, tambahkan pelembab untuk membuat kuku mengkilap. 

5. Baking soda

baking soda
baking soda/sumber:pexels.com

Siapa sangka, baking soda yang biasanya disimpan di dapur bisa digunakan untuk membersihkan cat kuku. Sifat abrasif di baking soda bisa banget mengikis warna cat kuku secara efektif. Selain itu, gunakan air hangat, lalu oleskan campuran baking soda ini pada kuku menggunakan kain basah. Nah, bila sudah, jangan lupa rendam kuku dalam air dingin agar tidak kering. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id