sign up SIGN UP

FASHION

5 Fakta Abena Appiah, Pemenang Miss Grand International 2020

Novia Rezki | Selasa, 30 Mar 2021 13:15 WIB
5 Fakta Abena Appiah, Pemenang Miss Grand International 2020
caption
Jakarta -

Abena Appiah, Miss Grand USA 2020 yang terpilih sebagai pemenang ajang Miss Grand International 2020 yang digelar di Bangkok, pada Sabtu 27 Maret 2021. Abena Appiah berhasil mengalahkan empat finalis yang maju ke babak top 5 Miss Grand International 2020.

Perwakilan Indonesia, Aurra Kharisma, berhasil meraih gelar juara runner up 3 Miss Grand International 2020. Disusul posisi runner up 1 adalah perwakilan Miss Grand Philippines Samantha Bernardo dan runner-up 2 Miss Grand Guatemala Ivana Batchelor.

Abena Appiah pemenang Miss Grand International 2020 (foto: instagram.com/abenaakuaba)
Abena Appiah pemenang Miss Grand International 2020

Bagi para pecinta pageant, Abena Appiah bukanlah wajah asing. Wanita yang sebelumnya dikenal sebagai warga negara Ghana ini sudah malang melintang di dunia kontes kecantikan sebelum akhirnya menjadi pemenang Miss Grand International 2020.

Berikut deretan fakta menarik Abena Appiah, sang juara Miss Grand International 2020.

Memiliki Kewarganegaraan Ganda

Abena Appiah bersama keempat finalis Miss Grand International 2020 (foto: instagram.com/abenaakuaba)
Abena Appiah bersama keempat finalis Miss Grand International 2020

Sosok Abena Appiah sempat menjadi kontroversi saat terpilih sebagai Miss Grand USA 2020. Sebab, model berusia 27 tahun ini sebelumnya dikenal sebagai warga negara Ghana. Dalam akun instagramnya, Abena menjelaskan bahwa dirinya memiliki dua kewarganegaraan, Ghana dan Amerika Serikat.

Ia menuliskan, “Aku lahir di Ghana, dan pada usia 2 tahun aku pindah ke Amerika. Pada tahun 2014, saya memutuskan untuk menjadikan Amerika sebagai rumah saya. Oleh sebab itu saya merupakan warga Amerika yang dinaturalisasi.”

Seorang Terapis Musik

Abena Appiah bersama anak-anak (foto: instagram.com/abenaakuaba)
Abena Appiah bersama anak-anak

Siapa sangka sosok Abena Appiah merupakan seorang terapis musik bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

“Saya memanfaatkan musik sebagai bentuk terapi yang membimbing mereka untuk mempelajari kecakapan hidup,” ujarnya dilansir dari Rapller.

Pernah Menjadi Pramugari

Potret Abena Appiah saat berada di Bangkok, Thailand (foto: instagram.com/abenaakuaba)
Potret Abena Appiah saat berada di Bangkok, Thailand

Abena Appiah rupanya tak hanya memiliki satu profesi saja, model berusia 27 tahun ini ternyata juga merupakan seorang pramugari. Abena Appiah menjadi pramugari spesialisasi untuk membantu anak-anak mengatasi ketakutan terbang melalui simulasi penerbangan.

Pernah Bekerja di Perusahaan Mediasi dan Arbitrasi di Ghana

Potret Abena Appiah saat berlenggok di atas catwalk (foto: instagram.com/abenaakuaba)
Potret Abena Appiah saat berlenggok di atas catwalk

Abena Appiah pernah menjadi seorang manajer kasus di perusahaan mediasi dan arbitasi di Ghana. Yang mana perusahaan tersebut menjalankan sekolah yang membantu wanita muda mengembangkan keterampilan untuk industri hiburan.

“Tujuan akhir saya adalah untuk membuat organisasi yang membantu individu merasa percaya diri setelah mengalami penindasan parah,” ujar Abena.

Pernah Mengikuti Ajang X-Factor 2012

Abena Appiah sata melakukan pemotretan (foto: instagram.com/abenaakuaba)
Abena Appiah sata melakukan pemotretan

Julukan cantik, berbakat, serta multitalenta ini memang menggambarkan sosok Abena Appiah. Pemenang Miss Grand USA 2020 ini rupanya memiliki bakat bernyanyi.

Abena pernah bergabung dalam ajang X Factor 2012 dengan memiliki nama panggung Abena Akuabi. Abena memiliki setidaknya 3 lagu di platform streaming Spotify. Hampir semua dari 3 lagunya berkaitan dengan advokasinya, memerangi penindasan dan mempromosikan kesadaran lingkungan.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id