sign up SIGN UP

5 Fakta Menarik Fashion Show Balmain di Paris Fashion Week yang Heboh Banget, Ada 'Kejutan' dari Beyonce!

Dimitrie Hardjo | Minggu, 03 Oct 2021 12:00 WIB
5 Fakta Menarik Fashion Show Balmain di Paris Fashion Week yang Heboh Banget, Ada 'Kejutan' dari Beyonce!
caption

Tahun 2021 menjadi momen bersejarah bagi Balmain, rumah model asal Perancis yang sudah berdiri sejak 1945 oleh Pierre Balmain. Bertepatan dengan koleksi spring/summer 2022 Balmain di Paris Fashion Week hari Rabu (29/09) lalu, selebrasi besar dilakukan dalam rumah mode besar ini. Fashion show yang tidak biasa menjadi buah bibir banyak orang, baik yang ikut hadir di dalamnya maupun mereka yang sekadar melihat.

Lebih dari 70 tahun Balmain unggul dalam kreasinya yang erat dengan material eksklusif, teknik penjahitan tingkat tinggi, dan desain-desain sensual dan berani. Berkat arahan Creative Director yang selalu mengedepankan visi Balmain, setiap kreasi yang dibuat punya keunikannya masing-masing. Hal itu juga menjadi pegangan bagi Olivier Rousteing, Creative Director Balmain saat menuangkan kreativitas brilian nan emosional untuk show spring/summer 2022. Berikut ini fakta menarik dari fashion show tersebut.

5 Fakta Menarik Balmain Spring/Summer 2022

1. Memperingati Satu Dekade Olivier Rousteing sebagai Creative Director

Creative Director Balmain, Olivier Rousteing/
Creative Director Balmain, Olivier Rousteing/ Foto: instagram.com/olivier_rousteing

Tanggal 28 September 2021 menjadi penanda 10 tahun Olivier Rousteing dipercaya sebagai Creative Director Balmain. Pada tahun 2011 di usianya yang ke-25 tahun, ia berhasil menjadi orang kulit hitam pertama yang memimpin rumah mode mewah Perancis tersebut. Walaupun banyak orang meragukan kemampuannya, Rousteing berhasil mematahkan pemikiran skeptis itu dengan membawa inovasi luar biasa. Misalnya, pakaian laki-laki backless yang baru saja disuguhkan dalam koleksi terbarunya. Selama satu dekade, ia telah menghadirkan banyak karya yang dicintai banyak orang, mulai dari Kardashian, Beyonce, Zendaya, dan masih banyak lagi.

2. Pidato Istimewa Langsung dari Beyoncé

Beyoncé mengenakan Balmain/
Beyoncé mengenakan Balmain/ Foto: instagram.com/olivier_rousteing

Sebagai salah satu pengagum karya Rousteing, Beyoncé turut memberikan sambutan dalam acara fashion show Balmain di PFW kemarin. Pidatonya yang emosional, menunjukkan apresiasi besar bagi Rousteing tersebut mendapat sambutan meriah dari 6.000 orang yang memenuhi venue.

“Kamu membantuku menyampaikan pernyataan musikal. Kamu membantuku memperkuat pesan yang ingin aku sampaikan. Desain-desainmu membuatku merasa kuat. Balmain merupakan alat luar biasa yang kamu gunakan untuk keindahan dan perubahan. Pandanganmu, keyakinanmu, dan bakatmu telah mempengaruhi dan menggerakan kita semua,” ungkap Beyoncé dalam rekaman pesan singkatnya.

3. Balmain Army yang Terdiri dari Supermodel Legendaris

Naomi Campbell dan Carla Bruni/
Naomi Campbell dan Carla Bruni/ Foto: vogue.com

Balmain Army kali ini mendapat tambahan supermodel yang berhasil membuat fashion show mereka menuai atensi kuat. Bagaimana tidak? Carla Bruni, Naomi Campbell, Milla Jovovich, Natalia Vodianova, Karen Elson, dan lainnya tampak berlenggak di runway fashion show Balmain. Turut berperan dalam pencapaian besar sang direktur kreatif, mereka mengenakan desain terbaik dari Rousteing yang powerful dan seductive.

4. Menampilkan Karya Terbaik Rousteing, Termasuk Inspirasi dari Masa Cedera

Koleksi yang terinspirasi dari masa cedera/
Koleksi yang terinspirasi dari masa cedera/ Foto: vogue.com

Koleksi spesial yang ditunjukkan untuk spring/summer 2022 itu terinspirasi dari banyak hal, mulai dari menghadirkan kembali kreasi terbaiknya selama satu dekade terakhir, hingga masa-masa Rousteing mengalami cedera akibat kecelakaan saat lockdown kemarin. Jahitan yang terekspos, balutan kain layaknya perban, sejumlah cincin emas yang ditemukan menutupi jemari merupakan beberapa hasil dari idenya untuk menggambarkan rasa sakit dan proses penyembuhan. Secara keseluruhan, banyak orang mengklaim bahwa koleksinya ini merupakan koleksi terbaik Olivier Rousteing.

5. Performa Doja Cat dan Franz Ferdinand Jadi Hiburan Tiada Tanding

Penampilan Franz Ferdinand dalam fashion show Balmain/
Penampilan Franz Ferdinand dalam fashion show Balmain/ Foto: instagram.com/franz_ferdinand

Sebuah selebrasi belum lengkap tanpa adanya hiburan yang tidak kalah spektakuler. Rumah mode Balmain menutup peragaan busananya dengan performa menakjubkan dari Doja Cat dan Franz Ferdinand. 

Berlalunya satu dekade membuka lembaran baru yang siap diwarnai berbeda selama dekade berikutnya. Selamat Olivier Rousteing!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id