sign up SIGN UP

FASHION

5 Jenis Bra Ini Berbahaya Bila Dikenakan dalam Waktu Lama

Izzul Millati Umami | Jumat, 09 Jul 2021 23:30 WIB
5 Jenis Bra Ini Berbahaya Bila Dikenakan dalam Waktu Lama
jenis bra berbahaya/ Foto: pexels.com/sora-shimazaki

Beauties, bra merupakan alat pelindung dan menjaga kesehatan payudara. Yups, barang satu ini memang merupakan barang wajib yang dimiliki perempuan. Namun, jangan sampai pilih bra. Kesalahan memilih bra tak hanya menimbulkan ketidaknyamanan pada payudara.

Yups, kesalahan dalam memilih bra yang tidak tepat dan sesuai dengan bentuk payudara juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan seperti nyeri leher dan punggung, iritasi kulit, sakit kepala, hingga sesak napas. Beauties perlu tahu beberapa list jenis bra yang nggak bagus bila dipakai dalam waktu lama, loh. Apa saja? Yuk simak penjelasannya!

Bra Berbahan Kain Sintesis

bra sintetis
bra sintetis/Foto:pexels.com/karolina-grabowska

Pasti tak sedikit perempuan yang memilih jenis bra kain sintesis. Namun, bra jenis ini tergolong jenis bra yang harus dihindari. Hal ini dikarenakan bahan sintesis bersifat kaku dan membuat Beauties tak bisa bergerak bebas dan leluasa. Tak hanya, itu jenis bahan sistetis juga mengandung zat kimia berbahaya. Untuk mengatasinya, pilihlah bra yang terbuat dari campuran  seperti spandex.

Bra Tanpa Penyangga

bra tanpa penyangga
bra tanpa penyangga/Foto:pexels.com/cottonbro

Beauties, pastikan bra milikmu memiliki penyangga yang baik. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir resiko  nyeri leher dan punggung. Yup, bra yang dipilih haruslah bra yang mampu menahan bobot masing-masing orang. Otot leher dan punggung akan memperoleh beban ekstra karena tak miliki penyangga yang tepat dan pas.

Bra Berbusa Tebal

bra busa tebal
bra busa tebal/Foto:pexels.com/sora-shimazaki

Banyak perempuan yang ingin memiliki dada besar dan payudara kencang. Namun, masing-masing perempuan memiliki ukuran payudara yang berbeda. Nah, bagi mereka yang ingin memperbaiki penampilan biasanya akan mengatasinya dengan memakai bra berbusa tebal dan memiliki penyangga kawat. Namun, bra jenis ini diklaim berbahaya karena dapat membuat kulit payudara sulit bernafas karena tertutup busa tebal bra.

Bra Plastik

Jangan sampai memakai bra hanya ingin terlihat modis, namun mengesampingkan resiko kesehatan, Beauties. Seperti bra plastik yang banyak dikenakan perempuan karena dapat menunjang penampilan. Faktanya, bra ini tak nyaman dipakai bagi penggunanya. Tak hanya itu, bra jenis ini akan membuat kulitmu kesulitan bernafas dan menimbulkan rasa gatal akibat ruam.

Sticky Bra

Bra yang dikenal dengan nama  bra tempel ini juga cukup berbahaya untuk jangka waktu lama, Beauties. Yups, bra ini melekat di payudara dengan bantuan lem perekat. Tentu, lem perekat tersebut mengandung zat kimia berbahaya bagi kulit yang dapat menyebabkan iritasi kulit, kulit susah bernafas, dan gatal-gatal.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id