sign up SIGN UP

FASHION

5 Model Frame Kacamata yang Cocok untuk Wajah Bulat

Budi Rahmah Panjaitan | Senin, 13 Jul 2020 12:29 WIB
5 Model Frame Kacamata yang Cocok untuk Wajah Bulat
caption

Penggunaan kacamata memang sangat multifungsi. Selain membantu dan melindungi penglihatan, kacamata juga menjadi salah satu bagian dari fashion. Tidak heran jika ada banyak model kacamata yang ditawarkan sehingga memberi kebebasan bagi calon pemakainya.

Ketika ingin memilih model kacamata, jangan hanya mementingkan selera saja ya. Kamu juga perlu memperhatikan bentuk wajah. Ini semua akan membantu tampilan kamu menjadi lebih stylish dan kece. Lalu, bagi kamu si pemilik wajah bulat, seperti apa model kacamata yang cocok? Simak selengkapnya di bawah ini.

Kacamata Wayfarer

model kacamata wayfarer dengan frame tebal cocok untuk kamu pemilik wajah  bulat
kacamata wayfarer/instagram.com/achasinaga

Model kacamata pertama yang bisa kamu coba adalah wayfarer. Kacamata ini memiliki bentuk yang terlihat  persegi dengan ukuran frame yang  tebal mengelilingi seluruh lensa. Bentuknya yang kotak sangat cocok digunakan untuk menyeimbangkan tampilan wajah yang bulat. Pipi yang tadinya chubby akan terlihat lebih samar. S


elain itu, kacamata wayfarer ini tergolong simpel  dan cocok untuk mendukung tampilan casual dan elegan. Agar lebih kece, kamu bisa memilih frame yang berbeda dengan warna lensa seperti foto Acha di atas.

Kacamata Cat Eye

model kacamata cat eye membuat tampilan wajah bulat menjadi simetris dan tirus
kacamata cat eye/instagram.com/sorayaulfa15

Selanjutnya ada kacamata cat eye yang tidak kalah kece untuk dikenakan pemilik wajah bulat. Dengan frame berbentuk mata kucing runcing, kacamata ini berhasil memberikan tampilan yang match dengan bentuk wajah bulat. Biasanya, ada banyak ukuran lensa yang bisa dipilih.

Jika memang menyukai kacamata lebar, maka bisa memilih yang framenya lebar. Jika ingin terlihat lebih simpel dan casual, bisa memilih frame yang lebih kecil seperti Soraya Ulfa di atas. Untuk warnanya, silakan dipilih sesuai selera ya.

Kacamata Aviator

model kacamata aviator memaksimalkan penampilan kamu yang berwajah bulat
kacamata aviator/instagram.com/rachgoddard

Tidak ketinggalan, kamu juga bisa memilih model kacamata aviator untuk wajah bulat. Pilihlah frame yang tipis agar semakin terlihat match ketika dipakai. Pastikan pula rentang bagian atas kacamata bisa lebih lebar dari dahi agar lebih proporsional dengan bentuk wajah bulat.

Frame seperti ini akan menyembunyikan pipi yang terlihat berisi. Untuk warna lensa, kamu bisa pilih yang bening. Salah satu rekomendasi seperti yang dipakai Rachel Goddard di atas tuh.

Kacamata D-Frame

kacamata D frame sangat cocok untuk pemilik wajah bulat agar terlihat lebih tirus
kacamata D frame/instagram.com/rachelvennya

Sesuai dengan namanya, model kacamata yang satu ini memang menyerupai huruf D dalam posisi yang horizontal. Nah, saat memilih frame ini, kamu yang berwajah bulat akan terlihat lebih muda, futuristik dan modern.

Kamu bisa memilih ukuran frame yang tipis dan lensa yang bening agar semakin kece. Bentuknya yang lebih simetris akan memberikan kesan yang lebih tirus pada wajah bulatmu.

Kacamata Frame Oversize

kacamata oversize mendukung tampilan wajah bulat dan menutupi pipi yang berisi
kacamata oversize/instagram.com/luluelhasbu

Nah, yang terakhir dan tidak kalah cocok untuk digunakan kamu pemilik wajah bulat adalah model kacamata oversize. Model kacamata ini memang cukup beragam, namun pilihlah yang ukuran bingkai lensa lebih tegas seperti foto di atas.

Bagian atas kacamata yang saling bersambungan mampu mempertegas bagian dahi dan membuat bentuk wajah tirus. Agar semakin klop, kamu bisa memilih warna yang jernih, baik itu frame maupun lensanya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id