sign up SIGN UP

5 Rekor Penjualan Tas Hermes Paling Mahal! Ada yang Terbuat dari Rantai dan Emas, Segini Harganya!

Rayoga Firdaus | Kamis, 02 Sep 2021 14:30 WIB
5 Rekor Penjualan Tas Hermes Paling Mahal! Ada yang Terbuat dari Rantai dan Emas, Segini Harganya!
caption
Jakarta -

Sebagai salah satu simbol kemewahan, tas legendaris lansiran Hermès seperti Birkin dan Kelly selalu menjadi incaran. Desainnya klasik, kualitas bahan dan jahitan, dan eksklusif dalam hal kuantitas menjadi alasan mengapa banyak yang tergila-gila pada dua tas ini hingga rela membayar berapapun. Termasuk ketika Hermès merilis koleksi sangat terbatas, karena hanya akan ada satu tas saja. Meski secara konstruksi atau desain sama saja dengan Birkin dan Kelly pada umumnya, namun Hermès menawarkan pilihan material yang langka serta detail mewah semisal berlian.

Umumnya kreasi seperti ini akan dijual di balai lelang seperti Christie's. Meski harganya fantastis, namun peminatnya membludak. Tak mengherankan bila tiap tahun selalu saja terjadi pemecahan rekor penjualan tas Hermès paling mahal. Lantas berapa rekor penjualan paling mahal hingga saat ini? Berikut rangkumannya.

Hermès Shiny Fuchsia Porosus Crocodile Diamond Birkin 35 (222.000 USD)

Hermès Shiny Fuchsia Porosus Crocodile Diamond Birkin 35Hermès Shiny Fuchsia Porosus Crocodile Diamond Birkin 35/ Foto: Courtesy of Christie's


Situs Expensive World dalam artikelnya melansir salah satu rekor penjualan tas Hermès termahal adalah model Birkin berbahan kulit buaya porosus warna fuchsia dengan detail emas putih 18karat dan berlian. Tas tersebut terjual dalam sebuah lelang di Christie's Hongkong sebesar 222.000 USD pada tahun 2015.

Hermès Niloticus Crocodile Himalaya Birkin Bag (300.168 USD)

Hermès Niloticus Crocodile Himalaya Birkin BagHermès Niloticus Crocodile Himalaya Birkin Bag/ Foto: Courtesy of Christie's


Balai lelang Christie's Hongkong kembali mencatatkan rekor penjualan tas Hermès pada tahun 2016. Di mana berhasil menjual sebuah tas Birkin Himalayan berbahan Niloticus Crocodile yang langka sebesar 300.168 USD. Selain karena material yang eksklusif, detail emas putih 18karat dan berlian yang tersemat juga turut menjadi faktor yang membuat harga tas ini meroket.

Hermès Chaine'd Ancre Bag (1,4 juta USD)

Hermès Chaine’d Ancre BagHermès Chaine’d Ancre Bag/ Foto: Expensive World


Tas termahal Hermès ternyata tidak hanya model Birkin dan Kelly. Kreasi lain yang diburu oleh para kolektor adalah Chaine'd Ancre. Dirancang oleh desainer Pierre Hardy, tas ini dengan konstruksi rantai ini memiliki detail 1160 berlian. Serta hanya diproduksi tiga buah saja.

Hermès Birkin Bag by Ginza Tanaka (1,4 juta USD)

Hermès Birkin Bag by Ginza TanakaHermès Birkin Bag by Ginza Tanaka/ Foto: Brandsblogger


Desainer Jepang Ginza Tanaka menginterpretasi tas Birkin dalam material platinum dalam ukuran dan konstruksi berupa clutch. Berhiaskan detail 2000 berlian pada eksterior lalu sebuah pear-shaped pada clasp yang bisa dilepas dijadikan bros. Dan bahkan untaian rantai sebagai strap bisa dijadikan gelang maupun kalung.

Hermès Kelly Rose Gold (2 juta USD)

Hermès Kelly Rose GoldHermès Kelly Rose Gold/ Foto: Courtesy of Hermès


Rekor penjualan tas Hermès termahal jatuh pada kreasi model Kelly Rose Gold yang terjual 2 juta USD. Dibuat oleh desainer Pierre Hardy, tas ini terbuat dari rose gold dengan detail berupa pola yang menyerupai kulit buaya, serta 1160 berlian. Karena ukurannya yang kecil dan berat, tas ini lebih tepat dikategorikan sebagai perhiasan atau mungkin pajangan semata. Dilansir dari lvbagaholic, dibutuhkan 2 tahun untuk merakit tas ini. Hermès sendiri merilisnya dalam jumlah sangat terbatas di mana hanya terdapat 12 buah saja.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id