sign up SIGN UP

5 Tampilan Harry Styles yang Dianggap Menjadi Simbol Perlawanan terhadap Toxic Masculinity

Rayoga Firdaus | Senin, 23 Aug 2021 19:00 WIB
5 Tampilan Harry Styles yang Dianggap Menjadi Simbol Perlawanan terhadap Toxic Masculinity
caption
Jakarta -

Setiap menghadiri sebuah acara, nama Harry Styles selalu masuk dalam daftar busana terbaik. Namun di balik setiap gayanya yang fashionable dan menarik atensi, terdapat 'pesan' lain. Yakni bahwa pria juga bebas mengekspresikan dirinya dalam hal fashion tanpa harus takut terpenjara akan stigma yang ada. Toxic masculinity adalah latar dari segala nilai atau norma sosial yang memenjarakan kebebasan pria dalam mengekspresikan dirinya di ranah fashion. Pria dituntut untuk tampil maskulin dan gagah demi menunjukkan pesona kejantanannya.

Padahal pria juga punya hak untuk tampil sebebas dan senyaman mungkin sesuai dengan karakternya. Jika seorang pria ingin tampil memakai pakaian warna pink, maka kenakanlah. Menyukai fashion dan mengekspresikan diri melaluinya bukanlah hal yang tabu bagi seorang pria. Tidak ada hubungannya sama sekali ketertarikan pada fashion dengan preferensi seksual.

Berikut sejumlah tampilan ikonis Harry Styles yang dianggap sebagai simbol perlawanan akan toxic masculinity.

Membawa Tas Tangan di Red Carpet

Harry StylesHarry Styles/ Foto: Instagram Gucci


Saat menghadiri acara Brits Awards 2021, Harry Styles mencuri perhatian bukan hanya dari setelan motif grafis rancangan Gucci yang ia kenakan saja tapi aksesori berupa tas tangan Gucci Bamboo yang digenggamnya. Tas tangan bukanlah aksesori yang biasa dibawa oleh seorang pria bahkan oleh perempuan sekalipun kala tampil di red carpet. Namun jika bisa membuat tampilanmu makin stylish mengapa tidak.

Fake Fur Scarf

Harry StylesHarry Styles/ Foto: Instagram Gucci


Aksesori kembali menjadi focal point dari tampilan Harry Styles di acara Grammy Awards 2021. Ia memadukan setelan jas hitam berbahan kulit dengan sebuah scarf berbahan fake fur warna hijau yang playful.

Memakai Dress di Cover Majalah Vogue

Harry Styles di VogueHarry Styles di Vogue/ Foto: Dok. Vogue


Apresiasi akan penampilan Harry Styles yang dianggap mendobrak batasan aturan berpakaian antar gender, mungkin diawali ketika ia didaulat untuk tampil di cover majalah Vogue Amerika edisi Desember 2020. Di mana sang pelantun lagu Watermelon Sugar ini mengenakan ball gown.

Met Gala 2019

NEW YORK, NEW YORK - MAY 06:  Harry Styles and Alessandro Michele attend The 2019 Met Gala Celebrating Camp: Notes on Fashion at Metropolitan Museum of Art on May 06, 2019 in New York City. (Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images for The Met Museum/Vogue)NEW YORK, NEW YORK - MAY 06: Harry Styles and Alessandro Michele attend The 2019 Met Gala Celebrating Camp: Notes on Fashion at Metropolitan Museum of Art on May 06, 2019 in New York City. (Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images for The Met Museum/Vogue)/ Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images for The Met Museum/Vogue


Pada perhelatan Met Gala 2019 yang bertemakan Camp: Notes on Fashion, Harry Styles hadir mengenakan padanan blus transparan dan celana high-waisted.

Respon Harry Styles Terhadap Kritik

Harry Styles Ternyata Penggemar Berat Roti, Paling Doyan Bagian Roti IniHarry Styles/ Foto: Instagram/harrystyles


Tak semua menyukai gaya penampilan Harry Styles dengan menyuarakan di lini massa dengan tulisan 'bring back manly men'. Harry Styles merespon dengan sebuah unggahan di Instagram sembari mengenakan setelan jas berhiaskan ruffles dan memakan buah pisang dan menuliskan caption yang sama.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id