sign up SIGN UP

FASHION

5 Tips Berpakaian untuk Kamu Pemilik Tubuh Curvy

Cinta Ananda | Senin, 04 Jan 2021 10:30 WIB
5 Tips Berpakaian untuk Kamu Pemilik Tubuh Curvy
caption

Punya tubuh curvy? Tak ada salahnya kok, Ladies! Memiliki bentuk tubuh ini kamu tetap bisa tampil menawan dengan busana favorit kamu. 

Hanya saja kamu perlu berhati-hati saat memadu padankan busana. Jika terjadi kesalahan dalam memilih outfit, bisa saja style kamu jadi failed. Untuk itu, Beautynesia punya beberapa tips fashion wanita bertubuh curvy.

1. Warna Hitam atau Gelap

Baju warna hitam/source:instagram.com/ashleygraham
Baju warna hitam/source:instagram.com/ashleygraham

Nah kalau yang ini adalah hal yang sangat common bagi orang yang memiliki tubuh curvy. Jika kamu ingin badan kamu tampak lebih kurus, sebaiknya kamu mengenakan baju yang berwarna hitam atau warna gelap yang lainnya.

Baju warna hitam bisa memberi ilusi seakan badan kamu terlihat lebih kurus. Sebaiknya hindari pakaian dengan warna yang terlalu mencolok ya!

2. Kenakan Baju dengan Pola Vertikal

Baju pola vertikal/source:pinterest.com/lisafirle
Baju pola vertikal/source:pinterest.com/lisafirle

Baiknya kamu hindari pemakaian baju dengan motif garis horizontal, sebaiknya ganti ke motif garis vertikal. Karena dengan begitu, pola vertikal dari baju tersebut menciptakan ilusi seakan tubuh kamu langsing ke bawah. Sedangkan pola garis horizontal akan memberi kesan tubuh kamu seperti melebar ke samping. 

3. Kenakan Fit Flare Dress

Fit flare dress/source:instagram.com/ashleygraham
Fit flare dress/source:instagram.com/ashleygraham

Jika ingin berpakaian dengan elegant, kamu coba deh pakai fit flare dress. Jadi dress ini tetap fit di badan kamu, tetapi bagian bawahnya seperti menjuntai. Dress seperti ini bisa bikin kamu terlihat sedikit lebih tinggi loh. 

4. Kenakan Puff Sleeve Top

Puff sleeve top/source:pinterest.com/forever21
Puff sleeve top/source:pinterest.com/forever21

Biasanya kita yang bertubuh curvy suka tidak pede kalau lengan kita terlihat jelas. Nah baju yang berlengan puff seperti ini bisa menutupi lengan kamu yang besar.

Modelnya yang longgar dan mengembang memberi ilusi lengan kamu lebih kelihatan lebih kecil. Bawahannya bisa pakai celana yang high waisted atau kalau mau menggunakan jeans juga masih sangat aman selagi jeans nya high waisted. 

5. Kenakan High Waisted Pants

High waisted pants/source:amazon.com
High waisted pants/source:amazon.com

Untuk celana, baiknya pakai celana yang modelnya di atas pinggang. Celana high waisted seperti ini bagus banget dipakai untuk orang yang memiliki tubuh curvy dan tinggi badan yang pendek. Celana ini membuat kamu keliatan lebih tinggi. Kemudian gunakan atasan crop top atau baju yang fit  di badan kamu.

Nah barusan beberapa tips dalam berpakaian untuk kamu yang memiliki tubuh curvy. Kamu bisa pakai baju apa saja senyaman dan sesuka kamu, tapi kalau mau terlihat lebih kurus bisa deh ikutin tips di atas. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id