sign up SIGN UP

FASHION

5 Tips Layering Aksesoris Tanpa Takut Kelihatan Norak

Anindya Milagsita | Rabu, 25 Nov 2020 12:15 WIB
5 Tips Layering Aksesoris Tanpa Takut Kelihatan Norak
caption

Tampil stand out di setiap kesempatan jadi hal yang menyenangkan bagi setiap wanita. Berbagai item fashion yang penting pun dipilih buat menunjang penampilan. Salah satunya adalah aksesoris.

Belakangan ini tampil dengan berbagai aksesoris tengah jadi gaya andalan, Ladies. Menumpuk aksesoris yang satu dengan lainnya lagi nge-tren dan berhasil bikin penampilan makin cantik. 

Nah biar kamu bisa mendapat hasil look yang stand out tanpa terlihat too much, yuk intip tips layering aksesoris lewat artikel berikut ini!

Berikan Sentuhan Warna Berbeda

Tips memadukan aksesoris bertumpuk agar terlihat stand out.
Tips Mix and Match Layering Aksesoris/sumber: www.instagram.com/j.estina_official/

Tips mix and match aksesoris pertama biar enggak terlihat too much adalah dengan memadukannya dengan warna berbeda, Ladies. Memberikan kombinasi warna berbeda pada aksesoris menampilkan kesan beragam dan anti monoton. Kamu bisa memadukan item seperti kalung ataupun gelang dengan cara layering warna berbeda.

Pastikan warna yang kamu pilih terlihat match satu sama lain ya. Tips layering aksesoris yang satu ini, kamu bisa memadukan warna black dan gold pada kalung yang dipakai. Kombinasi warna ini memberikan kesan elegan yang terlihat lembut. 

Pakai Bahan Aneka Material

Tips layering aksesoris agar tak keliatan norak.
Tips Mix and Match Layering Aksesoris/sumber: www.instagram.com/ccnmade/

Enggak hanya memberikan sentuhan warna berbeda, kamu juga bisa memilih material yang beraneka ragam lho. Seperti aksesoris gelang yang bisa kombinasikan dengan aneka material menarik yang sesuai sama favorit kamu, Ladies. Tips mix and match aksesoris yang bisa kamu coba adalah dengan memadukan gelang berbahan tali, manik-manik, dan juga logam.

Ketiga elemen ini kalau disatukan memberikan kesan menarik karena terlihat adanya perbedaan material yang beragam. Biar enggak terlihat norak dan too much kamu bisa memakai satu gelang untuk setiap material ya. 

Kombinasikan dengan Ukuran Berbeda

Tips layering aksesoris biar enggak terlihat too much.
Tips Mix and Match Layering Aksesoris/sumber: www.instagram.com/didierdubot_official/

Tips layering aksesoris selanjutnya berasal dari item fashion, kalung. Meski terdengar cukup unik, layering kalung masih jadi tren dari dulu sampai sekarang lho. Nah untuk mendapatkan tampilan yang terlihat stand out, tapi anti norak kamu bisa mencoba tips yang satu ini, Ladies.

Kamu bisa mengkombinasikan berbagai kalung dengan ukuran yang beragam. Mulai dari yang terkecil sampai yang lebih besar bisa membuat kamu terlihat elegan. Pemilihan kalung dengan layer ukuran ini juga memberikan kesan indah pada bagian leher sekaligus bisa menunjang outfit kamu. 

Padukan Jam dengan Gelang

Memadukan gelang dan jam tangan jadi pilihan terbaik untuk tampil lebih stand out.
Tips Mix and Match Layering Aksesoris/sumber: www.instagram.com/chaumetofficial/

Buat kamu pecinta jam tangan, jangan ragu buat mencoba tips mix and match aksesoris yang satu ini ya. Kalau selama ini kamu sering memakai jam tangan tanpa dihiasi aksesoris lainnya, mulai sekarang jangan ragu untuk memakainya, Ladies. Kamu bisa menambahkan aksesoris berupa gelang.

Pastikan kamu memilih model gelang yang terlihat simpel ya. Hal ini dilakukan karena gelang yang kamu pakai hanya untuk menunjang tampilan jam tangan. Jadi jangan sampai pilihan gelang terlalu too much dan justru membuat jam yang kamu pakai enggak terlihat. Pastikan juga pilihan gelang yang kamu pakai terlihat match saat dipadukan dengan jam tangan. 

[Gambas:Instagram]

Posisikan dengan Tepat

Tips memakai cincin lebih dari satu agar terlihat cantik dan anti too much.
Tips Mix and Match Layering Aksesoris/sumber: www.instagram.com/dashingdiva_official/

Last but not least, sebagian dari kamu tentu enggak asing dengan pemakaian banyak cincin yang dipakai para selebritis Korea. Layering aksesoris yang satu ini memang dekat dengan fashion khas Korea Selatan, Ladies. Enggak hanya satu atau dua, beberapa selebritis Korea Selatan sering memakai lebih dari dua cincin di jari-jari tangannya.

Kamu juga bisa melakukannya lho. Tips mix and match aksesoris kali ini adalah dengan memposisikannya secara tepat. Berikan kombinasi lokasi pemasangan cincin ya, Ladies. Supaya enggak terlihat too match dan terkesan norak. Kamu bisa mencari referensi posisi pemakaian layering cincin ini pada beberapa selebritis Korea Selatan. Bisa lewat Instaram mereka ataupun scene-scene yang ada di drama Korea. Selamat mencoba berbagai tips tadi ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id