sign up SIGN UP

LIFE

Bikin Kamar Semakin Aesthetic, Inilah Tips Dekorasi ala Korean Style

Fahira mahza | Minggu, 22 Nov 2020 15:30 WIB
Bikin Kamar Semakin Aesthetic, Inilah Tips Dekorasi ala Korean Style
foto: pinterest.com
Jakarta -

Kamar adalah salah satu ruangan pribadi yang menjadi tempat melakukan berbagai aktivitas mulai dari me time, belajar, mengerjakan tugas hingga tidur. Kamar yang nyaman akan menciptakan suasana yang baik sehingga tubuh bisa lebih rileks untuk beristirahat.

Sebagian besar waktu kita mungkin dihabiskan di kamar, karena itu dekorasi yang tepat dan indah sangat dibutuhkan. Dekorasi kamar yang aesthetic tentunya bisa membuat dampak baik bagi tubuh dan otak.

Menurut penelitian, sesuatu yang indah dan suasana yang nyaman dapat meningkatkan daya kreatifitas. Tidak sulit untuk membuat kamar terlihat aesthetic, beberapa tips ini akan membantu kamu menciptakan dekorasi kamar aesthetic ala korean style.

Pemilihan warna cat dinding

cat dinding
foto: pinterest.com

Salah satu hal yang penting yaitu pemilihan warna cat dinding karena bagian ini sangat mendominasi suasana kamar kamu. Bisa dengan memakai stiker dinding maupun cat dinding.

Pilihlah warna dengan tone warm ataupun soft netral seperti ivory, cream, white ataupun biru pastel yang akan membuat kamar kamu terkesan cerah namun tetap cozy untuk bersantai.

Gunakan vynil bermotif

vynil motif kayu
foto: pinterest.com

Bagian lantai juga sangat bagus jika dipasang vynil dengan motif wood yang akan menambah kesan hangat dan rileks untuk kamar kamu. Vynil dapat dibeli meteran sehingga akan lebih murah jika kamu menggunakan vynil dibanding karpet. Pilihlah motif wood kotak-kotak dan hindari motif wood wavy untuk kamar.

Pasang gorden minimalis

gorden minimalis
foto: pinterest.com

Pada bagian aksesoris jendela khususnya gorden pilihlah gorden tanpa motif yang minimalis serta warna netral dan kalem seperti putih dan hindarilah warna hitam. Cahaya matahari yang masuk akan diteruskan dengan baik oleh gorden dengan warna-warna tersebut. Dijamin kamar kamu akan tampak cerah dan tenang.

Gunakan karpet bulu

karpet bulu
foto: pinterest.com

Salah satu aksesoris kamar yang direkomendasikan agar kamar kamu tampak aesthetic dan keren adalah dengan penggunaan karpet berbulu. Karpet ini selain memperindah kamarmu tapi juga sangat nyaman digunakan jika kamu ingin melakukan aktivitas di lantai.

Saat musim dingin karpet bulu akan membuat kamar kamu terasa dan tampak lebih hangat.

Pajang tanaman hias kecil

kaktus
foto: pinterest.com

Sempurnakan tampilan kamarmu dengan memajang beberapa tanaman hias di pot kecil. Adanya tanaman akan membuat suasana lebih segar dan akan mempengaruhi kualitas isitrahat kamu. Beberapa tanaman yang dapat kamu pajang seperti kaktus, monstera dan sebagainya.

Pasang rak dinding

rak dinding
foto: pinterest.com

Jika biasanya rak diletakkan di lantai, kamu boleh mencoba menggunakan rak yang ditempel di dinding. Posisi rak di dinding akan membuat kamar terlihat lebih luas dan rapi. Pilihlah rak dengan warna yang sesuai dengan warna dinding agar lebih indah.

Nah beberapa tips di atas dapat kamu coba untuk membuat kamar kamu lebih aesthetic ala korean style!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id