sign up SIGN UP

FASHION

5 Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Friska NR | Sabtu, 14 Nov 2020 20:30 WIB
5 Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
caption

Kacamata kini tak hanya memiliki fungsi sebagai alat bantu baca, namun memberikan nilai estetika pada penampilan. Terlebih jika kamu memilih kacamata yang tepat sesuai bentuk wajah, penampilan pun menjadi terlihat semakin stunning karena fitur wajah lebih tertonjol.

Nah, berikut tips memilih frame kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah!

1. Wajah Oval

Memilih kacamata sesuai bentuk wajah.
Foto: pexels.com

Wajah oval merupakan salah satu bentuk wajah yang paling fleksibel dalam memilih kacamata. Memiliki ciri tulang pipi tinggi dan garis rahang lembut, wajah oval dapat terlihat stylish mengenakan berbagai bentuk frame kacamata, mulai dari kotak hingga bulat.

Meski begitu, pemilik wajah oval sebaiknya menghindari bentuk kacamata yang oversized karena dapat membuat fitur wajah terlihat 'tenggelam'.

2. Wajah Bulat

Memilih kacamata sesuai bentuk wajah.
Foto: freepik.com

Wajah bulat memiliki ciri bentuk dahi yang luas, dagu bulat dan pipi chubby. Saat memilih kacamata, wajah bulat sebaiknya memilih frame berbentuk kotak atau yang memiliki sudut tegas dan klasik yang dapat memberikan ilusi wajah lebih ramping. 

Sedangkan bentuk frame yang perlu dihindari adalah frame yang berukuran terlalu sempit dan kecil, serta frame berbentuk bulat karena dapat membuat wajah terlihat semakin chubby.

3. Wajah Persegi

Memilih kacamata sesuai bentuk wajah.
Foto: id.pinterest.com

Wajah persegi memiliki garis wajah yang tegas dengan ciri dahi dan rahang yang umumnya memiliki lebar serupa. Dengan fitur wajah yang sudah tegas dan kuat, wajah persegi sebaiknya memilih bentuk frame kacamata yang bisa memperhalus garis wajah, seperti bulat atau oval, serta hindari bentuk frame dengan sudut tajam dan memiliki warna terang.

4. Wajah Hati

Memilih kacamata sesuai bentuk wajah.
Foto: id.pinterest.com

Memiliki ciri bentuk dagu yang lebar dengan dagu lancip, wajah hati paling cocok menggunakan kacamata berbentuk bulat dan oval dengan frame tipis atau half-frame, serta memiliki warna cerah.

Pemilik bentuk wajah ini sebaiknya menghindari kacamata dengan frame tebal dan memiliki sudut tajam.

5. Wajah Diamond

Memilih kacamata sesuai bentuk wajah.
Foto: id.pinterest.com

Wajah diamond dikenal dengan ciri tulang pipi yang lebar namun memiliki bentuk dahi dan dagu yang sempit. Kacamata yang paling cocok untuk pemilik wajah ini adalah kacamata tanpa bingkai atau rimless dengan bagian atas lebih lebar dari bagian bawah. Seperti bentuk wajah hati, wajah diamond juga sebaiknya menghindari kacamata dengan frame bersudut tajam. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id