sign up SIGN UP

FASHION

5 Trik Mudah Membersihkan Sisa Hairspray yang Membandel

Sylvia Yuliasar | Senin, 01 Feb 2021 13:00 WIB
5 Trik Mudah Membersihkan Sisa Hairspray yang Membandel
caption

Rambut merupakan mahkota wanita yang bisa dipercantik dengan model dan berbagai macam gaya. Biasanya, rambut akan dipercantik gayanya jika menghadiri acara tertentu yang mengharuskan tampil elegan dan lain dari biasanya. Acara seperti wisuda atau pesta biasanya memerlukan tatanan rambut yang berbeda agar terlihat lebih pangling dari biasanya.

Dalam penataannya, hairspray pasti digunakan agar lebih rambut mudah diatur atau dibentuk juga mengatasi rambut yang mengembang. Setelah pemberian hairspray, rambut dipegang memang akan terasa lebih keras dan kaku. Tujuannya agar rambut tidak mudah kusut saat terkena angin ataupun debu.

Namun, sayangnya seusai pesta, kamu harus membersihkan rambut dari bekasnya yang cukup membandel. Tentu hal ini tidak semudah saat mencuci rambut seperti biasa. Lantas bagaimana sih caranya agar hairspray bisa hilang dengan tuntas dan tidak merusak rambut? Yuk simak trik mudah berikut ini.

1. Lepaskan Semua Aksesori yang Menghiasi Rambut

Langkah pertama adalah melepas semua aksesori rambut
Aksesori rambut harus dilepaskan pelan-pelan / pinterest.com (Storets)

Inilah langkah pertama yang harus kamu lakukan. Lepaskan semua aksesori yang menempel pada rambut satu per satu dan dengan hati-hati ya. Tidak perlu tergesa-gesa. Jika terlalu kencang menarik aksesorisnya, rambut mu justru akan menjadi rusak dan patah.

2. Taburkan Bedak Bayi Secukupnya pada Rambut

Langkah selanjutnya adalah gunakan bedak bayi
Gunakan bedak bayi / pinterest.com (The Crazy Coupon Lady)

Bedak bayi memiliki tekstur yang halus dan licin. Taburan bedak ini akan membuat rambut lebih lemas. Sehingga rambut akan lebih mudah untuk dibersihkan.

3. Sisir Rambut Perlahan dengan Jari Tangan

Selanjutnya sisir rambut dengan tangan
Sisir rambut dengan tangan / pinterest.com (itakeyou wedding)

Trik menyisir kali ini berbeda dengan menyisir rambut seperti biasa yang dimulai dari pangkal rambut. Pada kasus rambut dengan bekas hairspray, menyisir rambut dilakukan pada ujung rambut terlebih dahulu.

Setelah itu, barulah merapikan rambut bagian pangkal. Dengan cara ini, rambut tidak akan kusut dan mencegah kerusakan berlebih pada rambut.

4. Cuci Rambut dengan Shampoo Seperti Biasa

Lalu keramaslah seperti biasa
Keramas / pinterest.com (Byrdie Beauty)

Jika hairspray masih saja membandel, ulangi proses keramas ini hingga dirasa rambut telah ringan dan lembut. Lebih baik ditambahkan penggunaan conditioner agar rambut semakin lembut dan terasa lembap.

5. Keringkan Rambut dengan Cara Diangin-Anginkan

Lalu keringkan dengan angin
Keringkan dengan angin / pinterest.com (Robbie Sinclair)

Inilah langkah terakhirnya Setelah keramas, keringkan rambut dengan diangin-anginkan. Rambut harus dikeringkan dengan hati-hati tanpa menggunakan pengering rambut agar rambut tidak cepat rusak.

Trik mudah ini sangat berguna bagi kesehatan rambutmu untuk mencegah rambut rusak atau patah setelah penggunaan hairspray. Selamat mencoba, semoga berhasil ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id