sign up SIGN UP

FASHION

6 Tips Merawat Rambut Lebih Sehat dan Indah dari Penata Rambut Meghan Markle

Esra Dopita | Sabtu, 19 Dec 2020 13:15 WIB
6 Tips Merawat Rambut Lebih Sehat dan Indah dari Penata Rambut Meghan Markle
caption

Hitam, panjang, dan bergelombang. Itulah ciri khas gaya rambut dari Meghan Markle. Duchess of Sussex memang tak banyak gaya dalam menata rambut. Ia sangat jarang mengubah potongan maupun warna rambutnya. Istri Pangeran Harry itu lebih sering tampil dengan rambut terurai sehingga terlihat alami.

Begitu pun ketika disanggul, rambut Meghan tetap terlihat sehat, indah, juga terawat. Rambut indah itu tentu tak didapat begitu saja. Ia berkolaborasi dengan penata rambut ternama, George Northwood, yang juga cukup lama menjadi hair stylish-nya, untuk merawat dan menata rambutnya agar sehat serta indah.

Dalam laman Vogue, Northwood membagikan tips merawat dan menata rambut agar terlihat sehat serta indah seperti Meghan Markle. Simak di bawah ini. 

Tidak Menata Berlebihan

Meghan Markle memilih menata rambutnya dengan terurai dan bergelombang. Ini membuat rambutnya terlihat indah, sehat, dan tertata alami.
https://www.instagram.com/sussexroyal/

George Northwood mengatakan salah satu ciri khas tatanan rambutnya adalah terurai dan bergelombang. Gaya ini yang ia aplikasikan pada rambut Meghan Markle dan para kliennya. Penataan ini membuat rambut tampak indah dan alami tanpa terlihat rambut terlalu lurus atau keriting.

Lantaran terlihat natural, gaya rambut ini juga membuat rambut tampak lebih sehat. "Ini juga dapat menyembunyikan banyak dosa seperti rambut yang perlu dipangkas dengan baik karena terlihat sulit diatur." 

Semprotkan Hair Spray

Semprotkan hair spray untuk menambah volume rambut dan dasar yang baik untuk penataan. Setelah itu, roll atau blow rambut agar bergelombang dan semakin bervolume.
https://unsplash.com/@awcreativeut

Semprotkan hair spray untuk menambah volume rambut dan dasar yang baik untuk penataan. Setelah itu, blow atau roll rambut agar bergelombang dan semakin bervolume. Baik rambut dalam kondisi baik atau tidak, memakai produk penambah volume rambut sebelum menata rambut akan memberi ilusi rambut yang lebih tebal dan sehat.

Gunakan Roll Rambut

Untuk rambut mengembang secara alami dan lebih sehat, kamu dapat memakai penjepit atau roll rambut untuk mem-blow rambut.
https://unsplash.com/@enginakyurt

Menggunakan alat pelurus rambut dapat menyebabkan kerusakan seperti rambut terlihat lepek dan menghilangkan volume alami rambut. Apalagi, rambut yang terlalu lurus dapat menciptakan tampilan rambut yang mati atau tidak terawat. Untuk mengembangkan rambut secara alami serta sehat, kamu dapat memakai penjepit atau roll rambut 

Gunting Secara Teratur

sebelum mencukur, gunting bulu rambut di area Miss Vsebelum mencukur, gunting bulu rambut di area Miss V/ Foto: Pexels.com/cottonbro


Menggunting rambut secara teratur dapat meningkatkan kesehatan serta menambah volume rambut. Selain itu, membuat rambut selalu tampak segar, terawat, dan sehat. 

Gunakan Masker Rambut

Masker rambut ini kaya akan minyak untuk rambut rusak tipis dan rapuh.Masker rambut ini kaya akan minyak untuk rambut rusak tipis dan rapuh./ Foto: Freepik.com

Salah satu perawatan rambut yang tak boleh dilewatkan adalah masker rambut. Lakukan masker rambut seminggu sekali. "Perawatan yang teratur akan memulihkan rambut yang kering dan kusut," ucap Northwood.

Masker rambut juga berkhasiat mengatasi rambut rapuh juga meningkatkan kilau rambut sehingga rambut lebih kuat dan sehat. 

Keringkan Secara Alami

Mengeringkan rambut menggunakan hair dryer dapat membuat rambut kering dan mudah patah. Northwood menyarankan mengeringkan rambut secara alami alias memakai udara agar rambut lebih sehat, kuat, juga halus.
https://unsplash.com/@awcreativeut

Mengeringkan rambut menggunakan hair dryer membuat rambut kering dan mudah patah. Northwood menyarankan mengeringkan rambut secara alami alias memakai udara. Pengeringan dengan udara sangat baik untuk kesehatan rambut. Rambut menjadi lebih sehat, kuat, juga halus.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id