sign up SIGN UP

6 Fakta Menarik dari Label Sepatu yang Dipakai Shin Min Ah di Hometown Cha Cha Cha! Harganya Fantastis

Rayoga Firdaus | Senin, 06 Sep 2021 11:30 WIB
6 Fakta Menarik dari Label Sepatu yang Dipakai Shin Min Ah di Hometown Cha Cha Cha! Harganya Fantastis
caption
Jakarta -

Fashion selalu menjadi elemen yang menarik dalam setiap serial drama Korea termasuk yang sedang hangat diperbincangkan yakni Hometown Cha Cha Cha, yang dibintangi oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho. Shin Min Ha yang memerankan karakter seorang dokter gigi, selalu tampil stylish dengan busana chic dan sepatu dari label Roger Vivier. Bahkan, sedikit spoiler, sepatu pump berhiaskan kristal tersebut menjadi salah satu elemen kunci dalam cerita di episode pertama.
Wajar jika dalam setiap episode tersebut, Karakter Yoon Hye Jin selalu memakai sepatu lansiran Roger Vivier, karena Shin Min Ah sendiri merupakan brand ambassador dari label asal Prancis tersebut. Tak hanya sekadar berdesain cantik dan harga yang mahal, label Roger Vivier juga punya perjalanan sejarah yang menarik dan patut kamu ketahui juga lho. Berikut rangkumannya.

Awal Berdiri

Roger VivierRoger Vivier/ Foto: Courtesy of Roger Vivier


Desainer Roger Vivier lahir pada 13 November 1907. Ia mulai menekuni profesi desainer sepatu yakni pada tahun 1930. Salah satu klien pertamanya yakni artis legendaris Josephine Baker, di mana sering bertemu kala mengunjung sejumlah klub malam kenamaan seperti Moulin Rouge, Casino de Paris dan Folies Bergères. Baru pada 1937, Vivier memutuskan untuk membuka butik pertamanya.di Rue Royale, Paris.

Inovasi Desain

Roger Vivier AigulleRoger Vivier Aigulle/ Foto: Courtesy of Roger Vivier


Kreasi sepatu Roger Vivier langsung menjadi incaran berkat desainnya yang mewah dan inovatif. Seperti pada tahun 1953, ia membuat Boule Heel, sebuah sepatu dengan dekorasi bola kristal pada bagian heels yang khusus dibuat untuk aktris Marlene Dietrich. Lalu pada tahun 1954 ia kembali mempopulerkan stiletto, heels bersiluet ramping, yang dipamerkan pada fashion show rumah mode Christian Dior. Kreasi lain yang mencuri perhatian adalah Virgule lansiran tahun 1963, yang bila diartikan adalah tanda baca 'koma', di mana heels dari sepatu ini bersiluet melengkung.

Kolaborator Dior

Roger Vivier for Christian DiorRoger Vivier for Christian Dior/ Foto: Courtesy of Met Museum


Pada tahun 1954, Roger Vivier didaulat menjadi kolaborator oleh desainer Christian Dior untuk merancang sepatu pada koleksinya. Di tahun tersebut juga ia memamerkan kreasi stiletto yang diberi nama Aiguille.

Belle Vivier

Roger Vivier Belle VivierRoger Vivier Belle Vivier/ Foto: Courtesy of Roger Vivier


Sepatu pump aksen buckle yang dipakai Shin Min Ah di serial drama terbarunya, pertama kali dibuat pada tahun 1965. Dilansir dari situs Roger Vivier, desain sepatu ini turut menjadi bagian dari peragaan koleksi Mondrian rancangan desainer Yves Saint Laurent. Popularitasnya kian meroket kala dipakai oleh aktris Catherine Deneuve di film Belle de Jour (1967). Hingga akhirnya sepatu ini diberi nama Belle Vivier.

Penerus dan Kreasi Baru

Roger Vivier Flower StrassRoger Vivier Flower Strass/ Foto: Courtesy of Roger Vivier


Selepas kepergian Roger Vivier pada tahun 1998, label ini sempat mendaulat desainer Bruno Frissoni. Di tahun 2016 lahir model baru yakni Flower Strass, pembaruan dari Belle Vivier dalam sematan kristal yang mewah dan dalam pilihan bahan seperti satin. Sepatu model Flower Strass ini juga yang dipakai oleh Shin Min Ah di episode pertama Hometown Cha Cha Cha. Sejak tahun 2018, desainer Gherardo Fellini terpilih menjadi creative director hingga sekarang ini.

Harga Sepatu Shin Min Ah

Shin Min Ah Hometown Cha Cha ChaShin Min Ah Hometown Cha Cha Cha/ Foto: Netflix


Berbicara harga, untuk sepatu Flower Strass yang dipakai Shin Min Ah di situs Roger Vivier dijual sekitar 1995 USD atau sekitar Rp28 juta. Sementara untuk Belle Vivier bahan suede warna hijau dihargai 875 USD atau Rp12 juta.

Setelah tahu sejarahnya, makin penasaran untuk melihat model sepatu Roger Vivier yang bakal dipakai Shin Min Ah nggak sih?!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id