sign up SIGN UP

6 Rekomendasi Hair Oil Lokal Bagus untuk Rambut Rontok

Ratih Dewi | Selasa, 24 Nov 2020 13:00 WIB
6 Rekomendasi Hair Oil Lokal Bagus untuk Rambut Rontok
caption

Rambut merupakan mahkota setiap orang, terutama wanita yang selalu ingin memiliki rambut yang sehat, lebat, dan indah. Namun, permasalahan dari rambut yang paling sering terjadi adalah kerontokan. Ada beberapa faktor yang memicu kerontokan rambut mulai dari salah pakai produk, hormon, pemakaian obat, anemia, atau lainnya. 

Selain menggunakan produk shampoo dan conditioner untuk mengurangi kerontokan, produk perawatan rambut lainnya adalah hair oil atau minyak rambut. Umumnya minyak rambut bisa kita gunakan 1 - 8 jam sebelum keramas, selain untuk mengurangi kerontokan, minyak rambut juga bisa membuat rambut menjadi halus dan sehat.

Nah, apa saja sih produk minyak rambut atau hair oil lokal untuk rambut rontok? Berikut rekomendasinya.

1. Tumbuh Lab Hair Oil

Tumbuh Lab Hair Oil
Tumbuh Lab Hair Oil/Foto : tumbuhlab.com

Produk hair oil lokal yang pertama ini mungkin tidak asing untuk beberapa dari kalian karena cukup banyak yang memberikan review untuk produk satu ini. Dengan kandungan virgin coconut oil, castor oil, rosemary essential oil, dan lavender essential oil bisa membantu mengurangi rambut rontok, memperkuat akar rambut, mempercepat pertumbuhan rambut, dan bisa membantu membuat rambut tampak halus dan berkilau. 

Untuk pemakaiannya juga sangat mudah, kamu bisa menggunakannya setiap hari atau seminggu tiga kali sebelum keramas. Pastikan aplikasikan hair oil ini di area rambut yang menipis atau rawan rontok, pijat-pijat sebentar, tunggu 1 jam atau 8 jam selama kamu tidur.

Setelah itu keramas dan bilas dengan air hangat. Kamu juga bisa aplikasikan sampai ke ujung rambut kamu untuk memberikan rambut yang halus dan berkilau. Harga produk ini sekitar Rp110.000 untuk 60 ml.

2. Ree Derma Hot Oil

Ree Derma Hot Oil
Ree Derma Hot Oil/Foto : reederma.com

Produk hair oil yang kedua ini dibuat dari kandungan yang 100% aman sehingga untuk ibu hamil dan ibu menyusui sangat aman menggunakan produk Ree Derma Hot Oil ini. Dengan kandungan Vitamin A yang membantu mempercepat pertumbuhan rambut, Vitamin C untuk melindungi kulit kepala seperti mengurangi minyak dan menjaga kelembaban, juga Vitamin B6 yang membantu mengurangi kerontokan. 

Pemakaiannya juga sama dan pastikan kondisi rambut kamu dalam keadaan kering, aplikasikan secara merata ke seluruh bagian rambut, pijat dengan lembut, lalu diamkan 1 - 8 jam kemudian keramas seperti biasa dengan air hangat.

Ree Derma juga memiliki Scalp Massager yang bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan hair oil ini menjadi lebih cepat dan merata. Untuk 60 ml hair oil-nya bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp100.000 dan Rp120.000 untuk Scalp Massager

3. Utama Spice Hair Oil Senja

Utama Spice Hair Oil Senja
Utama Spice Hair Oil Senja/Foto : utamaspicebali.com

Utama Spice mungkin masih terdengar asing untuk produk perawatan rambut. Namun brand ini berasal dari Bali dengan menggunakan 100% bahan alami dan mencampurkan bahan-bahan tradisional asal Bali.

Produk hair oil Utama Spice ini menggunakan minyak kelapa murni yang kaya anti oksidan dan menutrisi rambut agar tidak mudah rontok, memperkuat akar rambut, dan membuat rambut menjadi sehat dan indah. 

Cara pakainya, tuang 3-4 tetes ke telapak tangan, pastikan pijat-pijat perlahan agar hair oil meresap sempurna. Diamkan 3-24 jam lalu kamu bilas dan keramas seperti biasa. Untuk harganya juga terbilang sangat affordable dengan Rp94.000 untuk 100 ml. 

4. Mustika Ratu Hair Oil Cem - Ceman

Mustika Ratu Hair Oil Cem - Ceman
Mustika Ratu Hair Oil Cem - Ceman/Foto : mustikaratuonline.com

Produk dari Mustika Ratu tentu juga sudah tidak asing lagi. Selain harga yang sangat ramah di kantong, produknya berkualitas.

Produk hair oil Cem-Ceman ini dengan kandungan minyak kelapa yang diolah secara tradisional dicampurkan dengan 100% bahan alami untuk mengurangi kerontokan rambut, merawat rambut menjadi lebih sehat dan kuat. 

Kamu bisa gunakan produk hair oil ini sebelum atau sesudah keramas. Jika sesudah keramas pastikan rambut kamu dalam keadaan setengah kering, lalu aplikasikan secukupnya dan merata lalu pijat lembut dan kamu bisa keringkan rambut kamu. Untuk harganya tentu sangat ramah dikantong dengan Rp29.200 untuk 175 ml dan Rp15.300 untuk 75 ml. 

5. Argavell 100% Organic Argan Oil 

Argavell 100% Organic Argan Oil
Argavell 100% Organic Argan Oil /Foto : instagram.com/argavell.id

Argavell ini merupakan produk lokal dari Surabaya yang 100% menggunakan minyak argan sejak 2017. Ternyata, argan oil ini tidak hanya untuk rambut tapi bisa juga digunakan untuk wajah.

Untuk rambut, produk ini bisa membantu mengurangi kerontokan, menutrisi kulit kepala, dan merawat rambut, dan kandungan Vitamin E untuk mempercepat pertumbuhan rambut, membuat rambut menjadi mudah diatur, dan membuat rambut tampak berkilau. 

Untuk hasil yang lebih maksimal setelah gunakan hair oil ini secara merata ke seluruh bagian rambut sebanyak 5-6 tetes, kamu juga bisa menggunakan Argan Oil Shampoo. Untuk harganya bisa kamu dapatkan dengan Rp130.000 untuk 20 ml. 

6. Nutrihair Hair Treatment Oil 

Nutrihair Hair Treatment Oil
Nutrihair Hair Treatment Oil/Foto : nutrishebeauty.com

Produk Nutrihair ini merupakan bagian dari merek lokal Nutrishe khusus untuk rambut. Nutrishe hadir pada 2017 dan terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan wanita Indonesia, terutama produk untuk merawat rambut. Dengan kandungan virgin coconut oil, olive oil, avocado oil, aloevera oil, tea tree essential oil membantu untuk menutrisi rambut menjadi lebih kuat, sehat, dan mengurangi rambut rontok. 

Harga dari produk ini juga terbilang sangat affordable dengan harga Rp85.000 untuk 100 ml. Selain itu, Nutrishe ini juga mengeluarkan produk lainnya seperti eye treatment, body care, dan skincare yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan perawatan tubuh kamu. 

Itu dia rekomendasi hair oil lokal untuk mengurangi rambut rontok. Untuk kamu yang sudah pernah mencoba produk-produknya bisa komen di bawah ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id