sign up SIGN UP

FASHION

6 Tips Busana untuk Tubuh Mungil ala si Cantik Ayya Renita

Budi Rahmah Panjaitan | Minggu, 06 Sep 2020 12:30 WIB
6 Tips Busana untuk Tubuh Mungil ala si Cantik Ayya Renita
caption

Bagi wanita pemilik tubuh mungil atau petite, memilih busana bukanlah hal yang sembarang. Ya, hal ini dikarenakan pemilik tubuh mungil harus pandai-pandai memilih padu padan yang tepat agar tubuh yang ditampilkan tetap bisa terlihat proporsional.

Hal ini pula lah yang dirasakan oleh pelawak sekaligus presenter Ayya Renita. Dengan tubuh mungilnya ia kerap punya pertimbangan sendiri dalam memilih busana. Nah, kira-kira seperti apa tips busana untuk tubuh mungil ala Ayya Renita? 

Pakai Bawahan dengan Panjang di Atas Lutut

mengenakan bawahan di atas lutut akan menimbulkan kesan lebih jenjang
Ayya Renita/instagram.com/ayyarenita93

Tips yang pertama adalah mengenakan bawahan yang panjangnya tidak melebihi lutut. Untuk item fashionnya sendiri, kamu bisa memilih hot pants foto Ayya di atas. Ia memadupadankan hot pants berwarna hitam polos dengan atasan motif stripe horizontal warna-warni. Perpaduan ini akan membuat tubuh mungil terlihat lebih jenjang.


Pilih Atasan yang Pas di Badan

memilih atasan yang pas di badan akan menampilkan tubuh proporsional
Ayya Renita/instagram.com/ayyarenita93

Selanjutnya adalah memilih atasan yang pas di badan. Ya, bagi kamu yang punya tubuh mungil tidak dianjurkan memilih ukuran yang oversized. Hal ini dilakukan guna menghindari kesan tenggelam oleh baju.

Bisa dibayangkan jika kamu memakai ukuran besar sementara tubuh mungilmu semakin tertutup dan tidak proporsional. Jadi, pilihan atasan yang fit to body, ya.

Kenakan Mini Dress Polos

kenakan mini dress polos bisa membantu tubuh mungul terlihat lebih menawan
Ayya Renita/instagram.com/ayyarenita93

Mini dress merupakan pilihan yang tepat bagi kamu si pemilik tubuh mungil untuk tampil ciamik. Kamu bisa memilih panjang mini dress yang tidak melebihi lutut seperti Ayya di atas. Selain itu, pilihlah yang minim motif atau bahkan polos. Ini akan membantu agar tampilan tubuh mungilmu tetap terlihat menarik.

Pilih Outer Ukuran Panjang

outer ukuran panjang polos memang pas untuk kamu si tubuh mungil
Ayya Renita/instagram.com/ayyarenita93

Siapa bilang tubuh mungil tidak cocok pakai item fashion seperti outer? Kamu tetap bisa kok memakainya. Agar tubuh terlihat proporsional, untuk inner atasan dan bawahannya, silakan pakai yang fit to body. Jika sudah, tinggal dipakaikan outer. Nah, saat memilih outer pilihlah yang modelnya tidak terlalu banyak aksen. Cukup yang terlihat straight hingga bawah.

Mengenakan Celana Mode Flare

celana flare bisa membantu menampilkan kesan lebih jenjang
Ayya Renita/instagram.com/ayyarenita93

Membuat kesan lebih jenjang pada tubuh mungil bisa disiasati dengan mengenakan celana mode flare. Ayya pun melakukan hal sama. Seperti foto di atas, terlihat ia sedang mengenakan bawahan berupa celana hitam polos mode flare dengan atasan yang pendek dan terlihat fit to body.

Mengenakan Atasan dan Bawahan Warna Senada

atasan dan bawahan berwarna senada bisa membantu membuat penampilan lebih ciamik
Ayya Renita/instagram.com/ayyarenita93

Hal yang terkesan cukup sepele ini nyatanya bisa menjadi salah satu tips fashion bagi pemilik tubuh mungil. Dengan mengenakan warna yang senada antara atasan dan bawahan, secara tidak langsung akan menimbulkan kesan yang lebih proporsional pada tubuh. Sebaiknya pilihlah warna yang tidak begitu mencolok semisal hitam maupun yang lainnya.

Pakai Dress Polos yang Tidak Mengembang

pilihlah dress yang modenya lurus dan fit to body untuk kesan lebih jenjang
Ayya Renita/instagram.com/ayyarenita93

Nah, yang terakhir adalah mengenakan dress yang tidak mengembang. Ini menjadi solusi jika kamu ingin mengenakan dress dengan ukuran lebih panjang melewati lutut. Agar kesannya tetap lebih jenjang, maka pilihlah yang tidak terlihat besar. Cukup kenakan dress yang model straight hingga bawah sehingga terlihat lebih fit to body. Ini akan lebih berhasil untuk menampilkan tubuh yang proporsional.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id