sign up SIGN UP

FASHION

60 Tahun Masih Stylish? Intip Gaya 4 Nenek-nenek Super Kece!

tjitradewi | Jumat, 08 Jan 2021 08:00 WIB
60 Tahun Masih Stylish? Intip Gaya 4 Nenek-nenek Super Kece!
caption

Apa bayangan kalian tentang perempuan yang telah berumur? Rambut beruban, kulit keriput, dan postur tubuh bungkuk mungkin ada di pikiran kalian. Tapi apakah kalian tahu, ada beberapa perempuan berusia di atas 60 tahun yang masih tampil stylish?

Frasa yang tepat untuk menggambarkan hal ini adalah "usia tak menghalangi seseorang untuk tampil cantik". Meski telah beruban, nenek-nenek berikut ini tidak malu lho untuk menampilkannya secara stylish dan unik. Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak selengkapnya!

1. Lyn Slater

Lyn Slater
Lyn Slater (instagram.com/iconaccidental)

Lyn Slater adalah nama asli dari pemilik akun @iconaccidental. Perempuan berusia 67 tahun ini merupakan profesor di Graduate School of Social Service di Fordham University, New York, Amerika Serikat.

"Aku tidak berusia 20 tahun. Aku juga tidak ingin dianggap berumur 20 tahun, tapi aku sangat keren. Itu yang aku pikirkan setiap mengunggah foto," ujar Lyn seperti dilansir oleh New York Times.

Dalam salah satu unggahannya, Lyn terlihat mengenakan pakaian all black. Atasan dengan cutting lengan umbrella membuat tampilannya sangat chic. Ia pun melengkapi kacamata berbingkai tebal dan anting-anting besar berwarna emas yang membuat penampilannya terlihat bold.

2. Dorrie Jacobson

Dorrie Jacobson
Dorrie Jacobson (instagram.com/seniorstylebible)

Dorrie Jacobson adalah mantan Playboy bunny. Saat ini usianya telah menginjak 86 tahun. Meski tak lagi muda dan keriput telah menghiasi seluruh tubuhnya, penampilannya tetap stylish lho!

Dalam postingan-nya, Dorrie mengajak followersnya untuk tak takut mengekspresikan diri melalui pakaian. "Pakai yang kamu suka. Tidak ada pakaian yang hanya pantas dipakai pada umur tertentu," ujar Dorrie.

3. Jenny Kee

Jenny Kee
Jenny Kee (instagram.com/jennykeeoz)

Jenny Kee adalah perancang busana berusia 73 tahun asal Australia. Bahkan, salah satu karyanya pernah digunakan oleh Lady Diana lho!

Jenny dikenal memiliki style edgy dengan mengandalkan warna-warna yang vibrant. Gaya rambutnya juga unik, ia mengecat belang hitam putih yang membuat penampilannya terlihat semakin cool.

Dalam sebuah wawancara dengan New York Times ia menyebut, "Kami tidak akan menjadi perempuan tua kecil di panti jompo yang mewarnai rambut kami."

[Gambas:Instagram]

4. Sarah Jane Adams

Sarah Jane Adams
Sarah Jane Adams (instagram.com/saramaijewels)

Sarah Jane Adams merupakan seorang penjual perhiasan vintage. Perempuan asal Australia ini telah berusia 65 tahun lho! 

Style Sarah sendiri didominasi oleh pakaian ala hippie. Dalam beberapa postingan lain dalam akun instagramnya, Sarah juga terlihat kerap mengenakan sportswear atau baju yang mengusung tema punk. Hal tersebut dikonfirmasi sendiri oleh Sarah dalam sebuah wawancara.

"Aku dulunya punk. Sebelumnya hippie. Sekarang aku menggabungkan kedua budaya itu," ujar Sarah.

Inspiratif ya Ladies! Walaupun sudah tua, tapi mereka tak malu untuk mengekspresikan dirinya melalui pakaian. By the way, mana yang jadi favoritmu?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id