sign up SIGN UP

FASHION

7 Jenis Sepatu Boots yang Dijamin Gak Bikin Nyesel Saat Kamu Punya

Henny Alifah | Selasa, 22 Dec 2020 13:30 WIB
7 Jenis Sepatu Boots yang Dijamin Gak Bikin Nyesel Saat Kamu Punya
caption
Jakarta -

Sama halnya seperti kaus putih, rasanya tak lengkap jika tak punya sepatu boots. Namun, sebelum kamu menyegarkan isi rak sepatu di musim penghujan ini dengan sepatu baru, periksa dulu tujuh jenis sepatu boots berikut. Dengan gaya yang elegan dan klasik, tujuh jenis sepatu boots ini tak akan ketinggalan zaman dan tentunya dapat berguna sepanjang musim.

1. Chelsea boots

Chelsea boots
Chelsea Boots/ Foto: Instagram.com/cheraleelyle

Sepatu boots klasik ini hadir dalam semua bentuk, mulai dari heels tinggi hingga pointed toe. Akan tetapi, fitur yang paling menonjol dari chelsea boots adalah panel samping yang elastis. Jenis sepatu boots yang ini biasanya memiliki tab di bagian belakang, sehingga memudahkan kamu untuk menariknya.

2. Combat boots

Combat boots
Combat Boots/ Foto: Instagram.com/DSW

Seperti namanya, sepatu boots yang ini pada mulanya dirancang untuk dipakai oleh tentara dalam pertempuran. Sementara gayanya masih dikenakan oleh anggota militer di masa ini, masyarakat cenderung lebih mengutamakan fashion daripada fungsi.

Combat boots yang modis masih memiliki elemen tentara asli seperti toecap bulat, tali sepatu, sol tebal, dan kerah tinggi. Namun, desainnya lebih fleksibel, hadir dalam berbagai tekstur seperti croc atau motif kulit ular, dan dalam berbagai warna. Beberapa bahkan memiliki tumit empat inci untuk menambah tinggi badan, yang jelas tidak sesuai untuk latihan militer.

3. Rain boots

Rain boots
Rain Boots/ Foto: Instagram.com/alexandralapp

Bicara tentang sepatu fungsional, kamu akan selalu membutuhkan sepasang sepatu boots yang tahan air untuk melewati badai musim penghujan. Snow boots maupun rain boots, keduanya kini telah berkembang pesat dalam hal desain. Brand mewah seperti Chanel pun memberikan tampilan rain boots yang lebih fashionable

4. Thigh-high boots

Thigh-high boots
Thigh-High Boots/ Foto: Freepik.com

Berbeda dari ankle boots, yang terkadang membuat sebagian kulit terkena sentuhan udara musim penghujan yang dingin, thigh-high boots setinggi paha akan menutup hampir seluruh bagian kaki sehingga lebih terlindungi. Thigh-high boots bisa kamu pakai dengan celana ketat, jeans, rok, gaun, dan lainnya seperti yang kamu lihat pada blogger mode dan selebriti favorit.

Stiletto heel boots

Stiletto heel boots
Stiletto Heel Boots/ Foto: Instagram.com/nicolemehta

Sepatu boots bertumit stiletto tidak akan pernah ketinggalan zaman. Stiletto, si tumit kurus ini dapat disertakan pada gaya sepatu apa saja, mulai dari chelsea boots hingga thigh-high boots. Pertimbangkan pakai stiletto heel boots sebagai alternatif sepatu high heels buat ke kantor pada musim hujan.

6. Riding boots

Riding boots
Riding boots/ Foto: ralphlauren.com

Kamu tidak harus menjadi atlet penunggang kuda untuk mengenakan sepasang sepatu riding boots. Sepatu setinggi lutut dengan gaya tumit datar atau rendah ini hadir dalam banyak warna dan sentuhan akhir, tetapi biasanya banyak brand menawarkan sepatu ini dalam warna standar seperti coklat, hitam, biru tua, atau abu-abu. Beberapa riding boots hadir bukan dalam bahan kulit tetapi suede dan secara keseluruhan memberikan kesan yang sangat mewah.

7. Cowboy boots

Cowboy boots
Cowboy boots/ Foto: Instagram.com/bosanovaoficial

Fashion selalu berputar. Semakin jauh kita meninggalkan masa lalu, semakin banyak desainer yang melihat kembali arsip lama untuk inspirasi siluet sepatu baru. Salah satunya adalah cowboy boots, yang terus dibuat ulang setiap musim. Cowboy boots kini hadir beragam motif dan warna serta tekstur selain kulit sapi. Kamu juga bisa temukan semua opsi mulai dari kitten heel yang imut hingga pointed toe yang runcing.

Itu tadi tujuh jenis sepatu boots yang sebaiknya selalu ada di rak sepatu kamu. Sudah siap berburu sepatu boots baru?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id